Segini Harga yang Diharapkan Saat Honda StepWGN Dijual di Indonesia
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 21 Oktober 2024 09:00 WIB
Unit Honda STEP WGN pertamakali dikenalkan kepada publik Jawa Tengah-Yogyakarta di ajang Honda Auto Expo 2024 di Pakuwon Mall Yogyakarta. (Tempo/Pribadi Wicaksono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memperkenalkan StepWGN dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. MPV bongsor hybrid ini belum dipasarkan di Tanah Air karena Honda masih melakukan survei pasar untuk mengetahui minat masyarakat Indonesia terhadap StepWGN.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan bahwa sejak dari GIIAS 2024, hasil dari survei pasar ini mengklaim banyak yang tertarik dengan StepWGN ini. Bahkan, konsumen berharap MPV ini dipasarkan dengan rentang harga Rp 650 juta sampai Rp 699 juta.

"Harga yang diinginkan dari hasil survei kami adalah Rp 650 juta sampai Rp 699 juta," kata Billy saat ditemui di Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Meski sudah dilakukan survei pasar, namun Billy masih belum memastikan kapan Honda StepWGN ini akan dipasarkan. Kendati demikian, Billy mengaku bahwa sudah banyak konsumen yang meminta agar MPV hybrid ini segera dijual.

"Mereka menanyakan kapan diluncurkan, minta cepat-cepat terus. Cuma kami bilang belum bisa inden. Kami serius sekali mempertimbangkan agar bisa diluncurkan secepat mungkin," ujarnya.

Mengacu pada model Jepang, Honda StepWGN e:HEV mengusung mesin bensin 2.0 liter yang dikawinkan dengan motor penggerak listrik. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 143 HP dan torsi 315 Nm. 

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Australia: Kalahkan Jorge Martin dan Bagnaia, Marc Marquez Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi