Scuderia Ferrari HP Meraih Podium Ganda 1-2 di F1 Amerika 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 21 Oktober 2024 09:40 WIB
Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. kuasai podium 1-2 di F1 Amerika 2024. (Foto: Scuderia Ferrari HP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPerforma luar biasa dari dua pembalap Scuderia Ferrari HP, yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr., berhasil meraih podium ganda 1-2 di F1 Amerika 2024, Minggu, 20 Oktober. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Memanfaatkan momentum start perebutan posisi terdepan masuk di tikungan pertama, Charles Leclerc berhasil memimpin pasca Lando Norris dan Max Verstappen keluar lintasan akibat terlalu memaksakan ingin berada di depan.

“Tim melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk mewujudkannya dan 1-2 memberi kami sejumlah poin yang bagus dalam pertarungan untuk gelar Konstruktor. Ini adalah target yang optimis, tetapi kami tidak akan pernah berhenti bermimpi sampai selesai,” ujar Charles Leclerc.

Sementara Carlos Sainz Jr., mengatakan bahwa sempat khawatir dengan performa Red Bull dan McLaren. “Kami mengalami masalah dan selama beberapa putaran saya merasa khawatir tetapi kami berhasil mengatasinya dan menggunakan kecepatan kami untuk mengalahkan Max dan finis di posisi dua,” kata dia. 

Ditambahkan oleh Sainz, “Senang sekali bisa memberi perlawanan dengan mobil ini dan kami ingin berjuang hingga balapan terakhir untuk Kejuaraan Konstruktor. Kami harus terus bekerja seperti ini untuk balapan yang tersisa, dimulai di Mexico City minggu depan.”

Atas kemenangan ganda di F1 Amerika 2024, Frederic Vasseur selaku Principal Scuderia Ferrari HP mengatakan, “Minggu yang sempurna. Kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik akhir pekan ini, mencetak banyak poin, tetapi kami harus tetap fokus dan tidak menganggap diri kami sebagai juara hanya karena hasil kalii ini.”

Adapun di klasemen Juara Dunia Konstruktor F1 2024, Scuderia Ferrari HP berada di posisi tiga dengan 496 poin. Sedangkan di posisi dua ada Red Bull Racing Honda RBPT memiliki 504 poin dan pemegang posisi puncak sementara adalah McLaren Mercedes dengan 544 poin.

Pilihan Editor: Cetak Sejarah, Aldi Satya Mahendra Juara Dunia WorldSSP300 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi