Permintaan Ritel Mobilio Sudah Tidak Ada, Honda Fokus ke Fleet
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 21 Oktober 2024 13:00 WIB
Pengetesan Honda Mobilio di Kawasan Jakarta. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sales & Marketing and Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan bahwa saat ini pihaknya tidak mendapatkan permintaan untuk model mobil Honda Mobilio. Saat ini, Mobilio ini difokuskan untuk pemesanan fleet.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Untuk retailnya sudah tidak ada permintaan. Mobilio untuk fleet saat ini banyak demand-nya, bisa 95 persen, varian S manual," kata Billy saat ditemui di Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Menurut Billy, untuk model mobil 7 penumpang, Honda akan memfokuskan pada model BR-V. Sebab, BR-V ini disebut yang paling cocok dengan konsumen di Indonesia.

"Kami fokusnya ke LSUV yang lebih cocok dengan jalanan di Indonesia, ground clearance tinggi," ucapnya.

Untuk diketahui, saat ini Honda masih mencantumkan Mobilio di situs resmi Honda Indonesia. Mobil keluarga ini dipasarkan dalam satu model, yakni 1.5L M/T dengan harga Rp 239,6 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Tahun lalu, Billy juga sempat mengatakan bahwa angka produksi Mobilio memang terbatas. Pasalnya, saat ini Honda lebih mengutamakan produksi Brio yang memang memiliki permintaan tinggi. Kedua model ini, lanjut dia, memiliki kesamaan komponen sehingga produksi harus diprioritaskan pada salah satunya.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Australia: Kalahkan Jorge Martin dan Bagnaia, Marc Marquez Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi