Moto Guzzi Stelvio Rilis di Indonesia, Simak Spesifikasinya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 21 Oktober 2024 19:05 WIB
Moto Guzzi Stelvio. (Dok Piaggio Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Piaggio Indonesia merilis motor baru Moto Guzzi Stelvio. Motor dari merek asal Italia ini hadir dengan teknologi mutakhir dan desain ikonik khas Moto Guzzi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami dengan bangga menghadirkan Moto Guzzi Stelvio terbaru, sebuah kendaraan roda dua penjelajah bergaya modern dengan gaya unik dan teknologi mutakhir," kata Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega dalam siaran pers yang diterima Gooto.

Motor ini turut dilengkapi dengan Piaggio Fast Forward (PFF) Rider Assistance Solution. Teknologi ini dikembangkan oleh Piaggio Fast Forward ahli robotika dari Boston, Amerika Serikat.

PFF merupakan inovasi terkini dengan mengintegrasikan sistem radar ke dalam motor ini untuk pertama kalinya. Teknologi ini memiliki dinamika yang sangat berbeda dibandingkan mobil, terutama ketuka memperhitungkan variabel seperti sudut kemiringan saat melintasi tikungan.

PFF Rider Assistance Solution menggunakan radar 4D Imaging dengan sensor yang terletak di atas dan di bawah lampu depan. Teknologi ini menawarkan cakupan yang lebih luas dan lebih dapat diandalkan dibandingkan sensor ultrasonik tradisional.

Moto Guzzi Stelvio juga dilengkapi dengan 5 mode berkendara, yakni Tour, Rain, Road, Sport, dan Off-Road. Pencahayaan pada motor ini sudah menggunakan LED dengan DRL dan sistem lampu tekuk, di mana terdapat lampu depan tambahan di kaca depan untuk menerangi bagian dalam tikungan.

Bagian depan motor dilengkapi dengan pelindung yag dirancang untuk mengalihkan udara panas dari kaki pengendara. Motor ini tersedia dalam  opsi warna Giallo Savana dengan aksen kuning cerah di bagian depan tangki dan panel samping.

Urusan jantung pacunya, Stelvio mengusung mesin V-twin melintang 90 derajat Compact Block. Konfigurasi mesin tersebut menghasilkan tenaga 84,6 kW atau sekitar 113 HP pada putaran mesin 8.700 rpm dan torsi maksimum 105 Nm di 6.750 rpm. Mesin ini disarankan menggunakan bahan bakar dengan RON 95.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Australia: Kalahkan Jorge Martin dan Bagnaia, Marc Marquez Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi