Begini Cara Mereset Indikator Oli Berkedip pada Motor Honda
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 22 Oktober 2024 12:00 WIB
Tangki Motor. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pada motor Honda, terdapat fitur waktu penggantian oli atau oil change yang berfungsi mengingatkan pengendara mengenai waktu penggantian oli. Fitur ini memberikan sinyal berupa lampu pada panel meter yang menandakan bahwa waktu penggantian oli telah tiba.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Indikator oil change ini akan menyala ketika jarak tempuh telah mencapai interval penggantian oli. Fitur ini adalah motor seperti Honda Scoopy, Vario 125, Vario 160, ADV 160, dan PCX 160.

Misalnya pada Honda Vario 160, indikator ini akan menyala saat unit baru mencapai jarak tempuh sekitar 1.000 km. Pemilik bisa mereset indikator ini setelah melakukan penggantian oli pertama kali. Indikator akan kembali menyala setelah pemakaian sekitar 6.000 km sejak indikator direset.

Lantas bagaimana cara mereset indikator oil change ini? Melansir laman Wahana Honda pada hari ini, Selasa, 22 Oktober 2024, reset bisa dilakukan dengan kunci kontak motor berada di posisi off, kemudian tekan dan tahan tombil SET sambil memutar kunci kontak ke posisi on, tekan tombol selama lebih dari tiga detik.

Jika penggantian oli dilakukan sebelum indikator menyala, reset indikator setelah penggantian oli dilakukan. Saat mereset indikator sebelum waktunya, indikator akan menyala selama dua detik, lalu mati.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Australia: Kalahkan Jorge Martin dan Bagnaia, Marc Marquez Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi