Yamaha Gelar Edukasi Safety Riding untuk Komunitas Motor Bogor
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 22 Oktober 2024 13:00 WIB
Yamaha Riding Academy (YRA). (Dok YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Safety riding sangat penting diterapkan saat menggunakan sepeda motor di jalanan. Teknik berkendara yang tepat juga dibutuhkan demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yamaha turut memberikan atensi dan fokus utama terhadap safety riding. Melalui Yamaha Riding Academy (YRA), para instruktur menyuguhkan edukasi safety riding yang dilakukan di berbagai wilayah Indonesia. Pada Minggu, 6 Oktober 2024, YRA turut menyajikan pelatihan safety riding bagi sejumlah komunitas motor yang ada di bawah naungan Kepolisian Resor (Polres) Bogor.

Dalam kegiatan yang diikuti ratusan bikers tersebut, Yamaha menyuguhkan panduan mengenai teknik berkendara yang benar sebagai bekal kala riding di jalanan. Hal ini termasuk dalam tujuan mencegah kecelakaan lalu lintas.

Para peserta mempelajari lebih dalam mengenai safety riding sebagai bentuk preventif terkait mindset dan riding skill. Mindset berhubungan dengan penggunaan riding gear, pengecekan motor sebelum dikendarai, dan taat rambu lalu lintas. Lalu riding skill mencakup riding position, teknik pengereman dan teknik berbelok.

"Yamaha berkomitmen dan konsisten mengadakan edukasi safety riding kepada para pengguna sepeda motor. Ini adalah agenda rutin yang aktif dilaksanakan melalui tim Yamaha Riding Academy (YRA)," kata Stephen, Chief Yamaha DDS Bogor dalam keterangan resminya, Senin, 21 Oktober 2024.

"Peserta kegiatan ini adalah konsumen, komunitas maupun kalangan lainnya yang ingin mendapatkan pelatihan teknik berkendara yang tepat. Manfaat dirasakan oleh para peserta yang mengikuti dengan antusiasme tinggi karena mereka dapat memperbaiki cara berkendara dan meningkatkan skill supaya makin percaya diri saat riding di jalanan,” tambah dia.

Training safety riding dari Yamaha Riding Academy ini dijalani dengan menyenangkan. Hal itu dibenarkan langsung salah seorang peserta bernama Supendi. Ia menyebut mendapatkan manfaat yang besar ikut dalam aktivitas ini.

"Saya belajar banyak mengenai teknik berkendara yang benar dengan ambil bagian dalam pelatihan safety riding ini. Yamaha Riding Academy mengajarkan hal-hal yang sebelumnya tidak saya ketahui dengan benar. Panduan yang diberikan menjadi pengetahuan penting buat saya untuk diterapkan ketika mengendarai motor di jalanan. Ini membuat saya makin percaya diri menggunakan motor saat bermobilisasi,” tutup dia.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Australia: Kalahkan Jorge Martin dan Bagnaia, Marc Marquez Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi