Hankook Tawarkan Skema Penyewaan Ban untuk Truk dan Bus
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 22 Oktober 2024 18:00 WIB
Ban Hankook. (Dok Hankook)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hankook Tire menyediakan kontrak penyewaan ban atau Cost Per-Kilometer (CPK) sesuai jumlah kilometer jarak tempuh kendaraan. Dengan skema ini, pelaku usaha tidak perlu mengeluarkan modal besar karena ada proyeksi pengeluaran yang lebih terukur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia, Yoonsoo Shin, menjelaskan, pihaknya sangat memahami tantangan yang dihadapi oleh pelaku bisnis armada truk dan bus. Terutama, lanjut dia, dalam hal pengelolaan biaya operasional.

"Untuk itu, kami selalu berkomitmen menghadirkan solusi yang inovatif dan efisien, salah satunya seperti kontrak CPK ini. Solusi ini memungkinkan perusahaan untuk lebih fokus pada peningkatan produktivitas, tanpa harus khawatir tentang biaya tak terduga terkait pengadaan dan perawatan ban," ucap dia dalam keterangan resminya, Senin, 21 Oktober 2024.

Sementara itu, National Sales Manager TBR PT Hankook Tire Sales Indonesia Ahmad Juweni menjelaskan bahwa kontrak CPK memberikan banyak manfaat, terutama bagi perusahaan yang mengelola armada truk maupun bus.

“Skema ini memberikan kepastian biaya melalui struktur yang lebih jelas dan terukur sehingga membantu perusahaan dalam merencanakan anggaran jangka panjang, sekaligus meminimalkan risiko biaya tambahan yang tidak terduga. Dengan begitu, pelaku usaha dapat lebih fokus pada pertumbuhan bisnis inti mereka, sementara kebutuhan perawatan ban ditangani secara profesional oleh Hankook,” jelasnya.

Selain itu, kontrak CPK juga mencakup layanan perawatan ban seperti inspeksi rutin, pengecekan tekanan, serta penyetelan keseimbangan ban. Hal ini memastikan ban selalu dalam kondisi optimal, yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar, mengurangi keausan, dan meningkatkan performa kendaraan secara keseluruhan.

Dengan perawatan rutin, risiko kecelakaan akibat ban, seperti ledakan atau kerusakan tapak dapat diminimalisir, sehingga keamanan operasional armada lebih terjamin.

Hankook Tire Indonesia sendiri menawarkan rangkaian produk dalam kontrak CPK. Antara lain, ban Hankook AH30, yang dirancang khusus angkutan truk regional dan dapat digunakan untuk semua posisi ban.

Memiliki desain 3 alur zig-zag, ban ini mampu meningkatkan traksi dan pengereman secara optimal, sementara sudut alurnya yang asimetris mencegah penumpukan batu pada jalan yang kasar. Tapak ban AH30 juga telah dioptimalkan votuk masa pakai yang lebih lama.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Australia: Kalahkan Jorge Martin dan Bagnaia, Marc Marquez Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi