DS Automobiles Pamer DS E-TENSE FE25 Jelang Formula E Season 11
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 23 Oktober 2024 06:00 WIB
DS Automobiles Gen3 Evo DS E-TENSE FE25. (Foto: DS Automobiles)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJelang tes resmi musim pembuka Season 11 of the ABB FIA Formula E World Championship, DS Automobiles dan PENSKE AUTOSPORT memperkenalkan mobil balap listrik terbaru mereka DS E-TENSE FE25.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

DS Automobiles yang sudah terlihat sejak Season 2 di  ABB FIA Formula E World Championship menunjukkan komitmennya terhadap dunia balap. Apalagi sempat meraih dua titel untuk pembalap dan manufaktur pada tahun.

Kerjasama kuat dengan PENSKE AUTOSPORT sejak tahun 2022, kali ini memperkenalkan Gen3 Evo DS E-TENSE FE25, sedianya akan tampil perdana di Valencia, Spanyol pada 4-7 November sebagai rangkaian pembuka Season 11.

DS Automobiles Gen3 Evo DS E-TENSE FE25. (Foto: DS Automobiles)

Mobil baru DS Automobiles kali ini tampil dengan warna hitam pekat ditambah garis emas, DS E-TENSE FE25 membopong performa baru. Berpenggerak empat roda memungkinkan mengerahkan tenaga 350 kW atau setara 469 hp. Selain itu penggunaan ban baru untuk memastikan performa tersalur sempurna ke permukaan sirkuit.

Pembalap mengandalkan Jean-Eric Vergne yang sudah bertitel dua kali Juara Dunia Formula E, dan pemegang pole position terbanyak. Rekan setimnya dipercaya Maximilian Gunther yang juga akan mengendarai DS E-TENSE FE25.

Season 11 ABB FIA Formula E World Championship akan lebih seru, karena akan menggelar 17 seri di seluruh dunia. Adapun seri pembuka akan berlangsung di Sao PAulo Brasil pada 7 Desember 2024.

DS Automobiles Gen3 Evo DS E-TENSE FE25. (Foto: DS Automobiles)

Sebagai informasi data teknis, sumber tenaga merupakan hasil pengembangan DS Performance. Total penggerak empat roda menghasilkan tenaga 469 hp. Motor depan menghasilkan 250 kW, dan motor belakang menghasilkan 350 kW.

Perihal kecepatan tertingginya bisa tembus 280 kpj dan bisa dioptimalkan lagi sesuai dengan ketersediaan panjang sirkuit. Akselerasi 0-100 kpj hanya memerlukan waktu di bawah 2 detik. 

Sistem pengereman elektrik kuat memanfaatkan Brake-By-Wire, untuk energy recovery saat pengereman bisa mencapai 600 kW. Diyakini 50% pemulihan energi saat balapan didatangkan dari pengereman regeneratif.

Pilihan Editor: Digelar Perdana, Honda Culture Indonesia Catatkan 2.700 Pengunjung

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi