Rilis Besok, Hyundai Santa Fe Sudah Diproduksi Lokal dan Siap Kirim ke Konsumen
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 23 Oktober 2024 08:00 WIB
Hyundai Santa Fe Hybrid. (Dok Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan merilis All New Santa Fe besok, Kamis, 24 Oktober 2024. Hyundai sendiri telah membuka pemesanan untuk Santa Fe terbaru ini sejak 18 Oktober 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Chief Operating Officer (COO) PT HMID Fransicus Soerjopranoto mengatakan bahwa All New Santa Fe ini telah diproduksi lokal dalam bentuk CKD (completely knock down) di pabrik Hyundai yang berlokasi di Cikarang. Setelah peluncurannya besok, unit Santa Fe terbaru ini siap untuk dikirimkan ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan.

"Sebenarnya kami sudah mulai produksi. Setelah launching, kami akan segera kirim, mungkin sebulan setelah launching," kata Fransiscus saat ditemui di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024.

Untuk diketahui, Hyundai Santa Fe terbaru ini bakal hadir dalam versi internal combustion engine (ICE) dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Bicara tampilan, Santa Fe terbaru akan hadir dengan headlamp LED berbentuk huruf H. Sementara itu, bagian belakangnya menampilkan tailgate yang besar.

Bagian kabinnya, ada hidden mood light berbentuk huruf H. Kemudian, terdapat panoramic curved display dari dua layar yang terintegrasi, yakni 12,3 inci infotainment touch screen dan 12,3 inci digital cluster. Mobil ini juga dilengkapi dengan bi-directional multi-console yang bisa diakses di baris kedua.

Bicara jantung pacunya, Santa Fe terbaru akan mengusung mesin turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV untuk varian hybridnya. Sementara itu, untuk varian ICE akan dibekali mesin bensin 2.5L GDI. Tidak ketinggalan fitur keselamatan Hyundai Smartsense juga akan disematkan pada mobil ini.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Australia: Kalahkan Jorge Martin dan Bagnaia, Marc Marquez Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi