Federal Oil Optimis Marc Marquez Bisa Raih Titel 3 Besar di MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 23 Oktober 2024 13:00 WIB
Marc Marquez di MotoGP Australia 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez bersama Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh Federal Oil semakin moncer di penutup musim MotoGP 2024. Mengawali triple header alias tiga pekan berurutan, di MotoGP Australia 19-20 Oktober berhasil naik podium ganda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Marc Marquez berhasil naik podium 2 di Sprint Race, sedangkan kemenangan diraih pada balapan hari Minggu setelah sempat mengalami drama ban selip akibat melindas tear-off (plastik pelindung kaca helm) saat memulai balapan. Namun pengalaman Marc yang telah empat kali menang di Sirkuit Phillip Island dan mengandalkan motor Ducati Desmosedici GP23 yang kompetitif membuat dirinya bisa mengendalikan situasi dan berhasil menyentuh garis finis di MotoGP Australia 2024. 

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengatakan, “Marc Marquez mengawali pekan yang positif di MotoGP Australia 2024, podium ganda di sesi Sprint dan Main Race tentunya tidak mudah untuk diraih. Kemenangan kali ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Federal Oil™ dan juga para konsumen kami di Indonesia, momen yang kami harapkan dapat terus diraih oleh Tim Gresini Racing MotoGP hingga akhir musim, dengan kenyamanan dalam meraih kemenangan sejalan dengan Federal Oil™ yang konsisten menghadirkan produk dan layanan yang pasti makin nyaman. Kami juga yakin dan optimis Marc mampu menyelesaikan balapan musim ini dengan finis di 3 besar klasemen, dan dukungan dari Federal Oil™ akan terus mengalir untuk Tim Gresini Racing MotoGP dapat meraih hasil terbaik." 

Marc Marquez usai meraih kemenangan ketiga di musim MotoGP 2024 mengatakan, “Kami menjalani balapan yang luar biasa kali ini dan kami bersenang-senang. Kemenangan ini tentu saja meningkatkan rasa percaya diri dan kami perlu melanjutkan hasil seperti ini di tiga ajang terakhir. Saya harus melepas satu bagian tear-off di awal karena ada lalat besar di atasnya yang menghalangi saya melihat apa yang ada di depan saya dan kemudian Anda semua melihat apa yang terjadi. Sejak saat itu, kami memiliki kecepatan untuk bertarung memperebutkan posisi kedua: Saya mencobanya dan ketika saya mendekati Jorge, saya menyadari bahwa ada kemungkinan untuk menang.” 

Sementara Alex Marquez mengalami insiden di awal start yang membuatnya harus berada di posisi belakang dan juga harus melakukan long lap penalty. 

“Saya ditabrak lawan di tikungan pertama dan turun ke posisi terakhir. Saya kemudian menyalip dua pembalap sebelum melakukan long-lap penalty dan kembali ke posisi terakhir sekali lagi. Kami meraih satu poin dan kami bersemangat untuk kembali beraksi di Thailand dan Malaysia. Kami sedikit kesulitan dalam beberapa balapan terakhir dan sekarang saatnya untuk terus berusaha agar dapat menyelesaikan musim balap dengan perasaan terbaik,” ujar Alex. 

Perolehan poin di klasemen sementara MotoGP 2024, Marc Marquez kini berada di posisi tiga dengan 345 poin, dan sdementara Alex Marquez berada di posisi 12 dengan memiliki 125 poin.

Balapan MotoGP 2024 masih tersisa 3 seri lagi, akhir pekan ini, 25-27 Oktober, akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand. Marc Marquez memiliki catatan positif dengan dua kemenangan berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019, dan semoga pengalaman ini bisa menghasilkan podium kemenangan kembali. 

Produk Federal Matic yang terpercaya pasti bikin motor matic makin nyaman dan makin dingin. Serta produk-produk Federal Oil lainnya yang pasti asli dan diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang dapat dibeli di Federal Oil Center terdekat, atau official store Federal Oil yang ada di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Serta ikuti juga program Nyaman Berhadiah 2024 dengan total ribuan hadiah menarik seperti motor Honda PCX 160cc, motor Yamaha XMAX 250cc, iPhone 15, logam mulia hingga elektronik voucher yang diundi 2 kali setiap bulannya.

Pilihan Editor: Mario Aji Tetap Jadi Rider Idemitsu Honda Team Asia di Moto2 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi