Pemesanan Hyundai Santa Fe Terbaru Diklaim Banyak, Tipe Hybrid Paling Diminati
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 23 Oktober 2024 14:00 WIB
Hyundai Santa Fe generasi kelima akan memulai world premiere bulan Agustus 2023. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah membuka pemesanan untuk All New Hyundai Santa Fe sejak 18 Oktober 2024. Hyundai Indonesia mengklaim bahwa cukup banyak konsumen yang melakukan pemesanan SUV ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Bookingan sejauh ini ramai. Kami sudah buka booking sejak tanggal 18 Oktober 2024," kata Chief Marketing Officer (CMO) PT HMID Budi Nur Mukmin saat ditemui di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024.

Budi sendiri tidak merinci angka pasti untuk jumlah pemesanan Santa Fe terbaru. Namun, dia mengungkapkan bahwa tipe yang paling diminati adalah Santa Fe Hybrid.

"Kami booking-nya didominasi oleh varian hybrid. Ini membuktikan pasar tidak melulu fokus pada harga yang lebih murah, ternyata varian yang lebih mahal yang diminati," ucap Budi.

Untuk diketahui, All New Hyundai Santa Fe akan diluncurkan pada hari Kamis, 24 Oktober 2024. SUV ini disebut-sebut akan hadir dalam varian ICE (Internal Combustion Engine) dan HEV (Hybrid Electric Vehicle).

Bicara tampilan, Santa Fe terbaru akan hadir dengan headlamp LED berbentuk huruf H. Sementara itu, bagian belakangnya menampilkan tailgate yang besar.

Bagian kabinnya, ada hidden mood light berbentuk huruf H. Kemudian, terdapat panoramic curved display dari dua layar yang terintegrasi, yakni 12,3 inci infotainment touch screen dan 12,3 inci digital cluster. Mobil ini juga dilengkapi dengan bi-directional multi-console yang bisa diakses di baris kedua.

Bicara jantung pacunya, Santa Fe terbaru akan mengusung mesin turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV untuk varian hybridnya. Sementara itu, untuk varian ICE akan dibekali mesin bensin 2.5L GDI. Tidak ketinggalan fitur keselamatan Hyundai Smartsense juga akan disematkan pada mobil ini.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Australia: Kalahkan Jorge Martin dan Bagnaia, Marc Marquez Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi