GIIAS Semarang 2024 Dibuka, Catat Merek-merek yang Tampil
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 24 Oktober 2024 10:00 WIB
GIIAS Semarang. (Foto: Seven Event)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS Semarang 2024 resmi dibuka, Rabu, 23 Oktober 2024. Pada perhelatan tahun ini, GIIAS Semarang diikuti 19 merek otomotif global, termasuk industri pendukungnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami sampaikan bahwa GIIAS Semarang 2024 mencatat jumlah kepesertaan terbanyak dari penyelenggaraan sebelumnya. Kehadiran peserta yang signifikan ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari industri otomotif terhadap GIIAS Semarang," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam siaran pers yang diterima Gooto pada hari ini, Kamis, 24 Oktober 2024.

Ada 14 merek kendaraan penumpang yang ikut di GIIAS Semarang 2024, yakni BAIC, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, Kia, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Kemudian, merek kendaraan komersial yang ikut serta adalah Toyota Commercial.

Lalu kendaraan roda dua diikuti empat empat merek, yakni Alva, Exotic, Pasific, dan Polytron. Selain itu, ada juga 25 merek industri pendukung otomotif yang tampil dalam pameran ini.

Nangoi menuturkan bahwa perhelatan GIIAS Semarang tahun ini menempati venue baru, yakni di Muladi Dome, Gedung Serba Guna di Universitas Diponegoro. Luas lahan yang digunakan mencapai 9.000 meter persegi.

"Penyelenggaraan GIIAS di Semarang kali ini akan memperlihatkan perkembangan teknologi kendaraan terbaru dan memenuhi minat masyarakat, khususnya di Jawa Tengah," ucapnya.

Pilihan Editor: Mario Aji Tetap Jadi Rider Idemitsu Honda Team Asia di Moto2 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi