Igloo Meluncurkan Platform Direct to Consumer, Tersedia untuk Kendaraan Listrik
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 24 Oktober 2024 14:00 WIB
Igloo memperkenalkan fitur baru untuk pengguna mobil listrik. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Igloo perusahaan insurtech regional meluncurkan platform Direct to Consumer (D2C) di Indonesia, pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Platform baru ini memungkinkan Igloo memanfaatkan jaringan asuransi dan keahliannya dalam menawarkan produk asuransi mikro yang disesuaikan untuk konsumen digital, dengan fokus memberikan pengalaman yang mudah, lancar, dan berpusat pada pengguna. Pelanggan dapat memilih dari berbagai macam produk di Igloo.co.id dari lima kategori, yaitu asuransi hewan peliharaan, perjalanan, mobil, sepeda motor, dan kendaraan listrik.

"Igloo.co.id telah menemukan pijakannya sejak soft launch pada bulan Mei tahun lalu, menarik hampir 20.000 pengunjung setiap bulan dengan upaya pemasaran yang minimal," ujar Delta Andreansyah, selaku Head of D2C Igloo Indonesia, di Jakarta.

Dirinya menambahkan, sejak periode soft launch, pihaknya menemukan bahwa pelanggan menghargai proses pembelian yang mudah dan layanan pelanggan yang andal.

Lebih lanjut, Delta menjelaskan Igloo akan terus menyempurnakan produk berdasarkan masukan dari konsumen, dengan tujuan untuk memahami apa yang berhasil dengan baik serta mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan lagi.

Pihaknya juga berencana untuk memperluas penawaran produk, termasuk menyediakan asuransi kecelakaan pribadi pada akhir Oktober. Semua produk yang disediakan memiliki premi yang terjangkau mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 700.000.

Memanfaatkan kemampuan teknologi, igloo.co.id menawarkan fitur-fitur unggulannya meliputi Fast Quotes yang memungkinkan pengisian formulir asuransi dengan cepat, Buy-Now-Upload Later yang memungkinkan pengajuan dokumen yang mudah, serta Claims Support untuk membantu pelanggan selama proses klaim. Berbagai dukungan pelanggan juga tersedia melalui WhatsApp, telesales, dan saluran khusus digital.

Delta menjelaskan, yang membedakan antara insurtech Igloo dengan yang lainnya yakni complete package yang pihaknya berikan.

"Paling penting kami memberikan added value terhadap asuransi mobil itu sendiri. Apakah kita tambah, dengan contoh memberikan mobil pengganti, atau dijemput di rumah, dan added value itu yang mungkin membedakan antara platform A dan platform B," Delta menjelaskan.

Mengenai harga produk asuransi untuk kendaraan roda dua, Igloo menarifkan harga mulai dari Rp 150.000 dan kendaraan roda empat mulai dari Rp 1.000.000 - Rp 2.000.000, tergantung dari tahun, dan tipe kendaraan.

Adapun manfaat yang diberikan oleh Igloo di antaranya, menjamin ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan total, kecelakaan diri sopir dan penumpang (tambahan), angin topan, badai, hujan es, banjir dan tanah longsor (tambahan), gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi (tambahan), huru hara, pemogokan, keributan sipil dan terorisme dan sabotase (tambahan).

Pilihan Editor: Ribuan Bikers Jakarta-Tangerang Bakal Ramaikan Honda Bikers Day 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi