Triumph Luncurkan Tiger Sport 800, Harga Tembus Rp 185 Juta
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 24 Oktober 2024 14:03 WIB
Triumph Tiger Sport 800. (Dok Triumph)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Triumph Motorcycles telah memperkenalkan Tiger Sport 800 terbaru. Tiger Sport 800 menawarkan kinerja mesin yang kuat serta sasis yang menarik dan nyaman. Motor ini memiliki fleksibilitas yang tak tertandingi dengan spesifikasi tinggi dan sentuhan akhir yang premium.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mesin tiga silinder 800cc berperforma tinggi yang baru menghasilkan daya puncak 115 HP pada 10.750 rpm. Menariknya, 90 persen torsi tersedia di seluruh rentang tengah, mencapai puncaknya pada 84 Nm pada 8.500 rpm.

Triumph Tiger Sport 800 memiliki bodi aerodinamis dan deflektor yang pas, sehingga memberikan perlindungan angin yang lebih baik dan ergonomis bagi pengendara dan pembonceng. Joknya diklaim nyaman dan pegangan pembonceng yang terintegrasi. Semuanya berpadu menawarkan kenyamanan untuk perjalanan panjang.

Teknologi Tiger Sport 800 memberikan performa optimal di lingkungan manapun. Tiga mode berkendaranya memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan responsivitas sepeda motor agar sesuai dengan kondisi dan terintegrasi secara mulus dengan throttle ride by wire dan kontrol traksi yang dapat diganti.

Penambahan Triumph Shift Assist dan cruise control memberikan kelegaan dalam perjalanan yang lebih jauh, sementara Optimised Cornering ABS dan Traction Control memastikan kinerja dan kendali yang optimal dalam semua kondisi.

Tiger Sport 800 dibekali lebih dari 40 aksesori khusus, mulai dari peredam suara Akrapovic dengan balutan titanium dan tutup ujung serat karbon, hingga perlengkapan lengkap, termasuk pannier yang pas dengan dudukan dan kotak helm ganda. 

“Inti dari Tiger Sport 800 adalah mesin tiga silinder baru yang menghasilkan tenaga dan sensasi yang diinginkan pengendara, baik saat melakukan perjalanan harian melalui jalan-jalan kota atau menikmati sensasi berkendara di jalan pedesaan yang berkelok-kelok di akhir pekan," ucap Chief Product Officer Triumph Motorcycles, Steve Sargent dikutip dari laman resminya.

Triumph Tiger Sport 800 dibanderol mulai dari £10.995 atau Rp 185.180.758. Pelanggan dapat memilih dari empat warna yang tersedia, termasuk Sapphire Black, atau pilihan premium yakni Graphite, Cosmic Yellow, dan Caspian Blue, semuanya dengan elemen Sapphire Black yang kontras.

Pilihan Editor: Cetak Sejarah, Aldi Satya Mahendra Juara Dunia WorldSSP300 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi