Pemesanan All New Hyundai Santa Fe Sudah 150 Unit, Paling Banyak Tipe Hybrid
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 25 Oktober 2024 06:00 WIB
Hyundai Santa Fe. (Foto: Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan bahwa pemesanan All New Santa Fe sudah sekitar 150 unit. Model yang paling banyak dipesan konsumen adalah tipe hybrid.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Pesanannya sudah tembus tiga digit sejak pre-booking dibuka, dua minggu yang lalu kira-kira, sekitar 150-an. Tipe Hybrid Calligraphy paling banyak," kata Fransiscus saat ditemui di Jakarta pada hari ini, Kamis, 24 Oktober 2024.

Hyundai sendiri telah membuka pemesanan Santa Fe terbaru ini sejak 18 Oktober 2024. Konsumen yang telah melakukan pemesanan, unitnya akan dikirimkan pada bulan ini.

"Distribusi akan dimulai bulan, langsung karena kan CKD, produksi lokal," ucapnya.

Untuk diketahui, Hyundai Indonesia resmi meluncurkan All New Hyundai Santa Fe pada hari ini, Kamis, 24 Oktober 2024. Santa Fe terbaru hadir dalam empat varian dengan dua opsi mesin, yakni mesin bensin dan turbo hybrid.

Bicara tampilan, Hyundai Santa Fe terbaru ini hadir dengan desain yang berbeda dibandingkan model sebelumnya. Bentuk All New Santa Fe ini lebih boxy dengan lampu depan dan belakang membentuk huruf H, serta DRL yang membentang dari kiri ke kanan.

Bagian interiornya dilengkapi dengan panoramic curved display dari dua layar yang terintegrasi, yakni layar infotainment 12,3 inci dan panel meter 12,3 inci. Santa Fe terbaru juga dilengkapi banyak kompartemen penyimpanan dengan bi-directional multi-console yang bisa diakses di baris kedua.

Dari sektor jantung pacu, Hyundai Santa Fe varian ICE mengusung mesin 2.5L GDI. Sementara untuk varian turbo hybrid mengusung mesin 1.6 T-GDI HEV yang dikawinkan dengan motor penggerak listrik. Transmisi otomatisnya ada opsi, yakni 8 kecepatan dan 6 kecepatan.

Berikut daftar harga All New Hyundai Santa Fe:

Varian Mesin Bensin

  • All New Hyundai Santa Fe Prime: Rp 699 juta
  • All New Hyundai Santa Fe Calligraphy: Rp 784,5 juta

Varian Turbo Hybrid

  • All New Hyundai Santa Fe Prime: Rp 786,3 juta
  • All New Hyundai Santa Fe Calligraphy: Rp 869,6 juta.

Pilihan Editor: Usai Juara WorldSSP300, Aldi Satya Mahendra Promosi ke WorldSSP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi