Tim Sumatra Dominasi Podium Yamaha Cup Race Medan 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 26 Oktober 2024 11:00 WIB
Yamaha Cup Race di Sirkuit Multifungsi Pancing Medan. (Dok YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Seri ke-2 Yamaha Cup Race (YCR) 2024 sukses diramaikan ratusan starter yang bersaing di Sirkuit Multifungsi Pancing Medan, 19-20 Oktober 2024. Sebelumnya putaran awal Yamaha Cup Race 2024 diselenggarakan di Pangkep Sulawesi Selatan, 21-22 September.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim-tim asal Aceh, Sumatra Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatra Barat hingga Jambi ikut meramaikan kompetisi yang sudah berlangsung lebih dari 3 dekade ini.

Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Johannes BM Siahaan mengatakan bahwa pihaknya senang sekali dapat menyelenggarakan seri ke-2 Yamaha Cup Race di Medan yang merupakan salah satu area tempat para pecinta balap motor Yamaha terbesar di Indonesia.

"Memasuki tahun ke-32, kami membentuk komitmen dan konsistensi dalam mengakomodir animo pembalap road race sekaligus menjadi ajang pembuktian keunggulan produk-produk Yamaha. Animo para pembalap top asal Sumatra cukup besar," kata dia.

"Acara ini terbuka untuk umum dan dapat ditonton secara gratis, juga dapat disaksikan secara live streaming di YouTube. Selain sajian acara balapan, juga ada pameran produk Yamaha, pameran sponsor dan beragam hadiah menarik,” tambah dia.

Pertarungan di lintasan sirkuit YCR Medan ini berlangsung sengit. Tim Suhandi Padang 88 berhasil merebut juara nasional di Kejurnas MotoPrix 2024 region Sumatra. Mereka memborong 2 gelar di kelas utama, yakni Expert dan Novice ataupun Ex MP4 Mix Open dan Novice.

Pada kelas Expert (YCR 1 – Bebek 150cc Tune Up Expert), trio pembalap Marulli Landean, Danial Damar dan Silmy Helsinky mendominasi zona podium dengan pacuan Yamaha MX King yang diriset dan dikembangkan Racetech.

Untuk kelas Novice (YCR 1 – Bebek 150cc Tune Up Novice), tim Suhandi Padang 88 kembali menjadi yang terbaik dan runner-up. Lalu untuk kategori YCR 4 - Bebek 4 Tak 130 cc Tune Up Mix Open (Ex MP4), Danial Damar dan Marulli Landean menjadi finisher 1-2. Sedangkan YCR 8 - Bebek 4 Tak 130 cc Tune Up Novice Open (Ex MP4), giliran Ryan Ananda dan Silmy Helsinky yang meraih podium 1 dan ke-2.

”Target tim memang harus merebut yang terbaik untuk 4 kelas yang diikuti,” tutur Korik, Manager tim Suhandi Padang 88.

Di kelas Underbone 2 Tak 130 cc (YCR 5 – Bebek 2 Tak 130cc Underbone Open) ataupun YCR 6 - Bebek 2 Tak 125 cc Standard Open, lebih didominasi tim Sonic Pulsa Racing Team asal Riau. Podium juara untuk kedua kelas tersebut diborong Agung Septian Alba yang merupakan pembalap asal Muarabungo Jambi.

Pilihan Editor: Usai Juara WorldSSP300, Aldi Satya Mahendra Promosi ke WorldSSP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi