Produksi Santa Fe Dimulai, Jadi Mobil Hybrid Hyundai Pertama yang Dilokalisasi
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 26 Oktober 2024 15:11 WIB
Hyundai Santa Fe generasi kelima hadirkan desain serba kotak dan garis tegas serta tajam di bagian sisi samping kendaraan. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mengumumkan dimulainya produksi All New Hyundai santa Fe di pabrik Hyundai yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Santa Fe menjadi model hybrid Hyundai pertama yang diproduksi lokal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Produksi All New Santa Fe di fasilitas Hyundai Motor Manufacturing Indonesia merupakan bagian dari strategi Hyundai yang lebih luas untuk mempromosikan keberlanjutan dan mobilitas ramah lingkungan di Tanah Air," kata Presiden Direktur PT HMMI Bong Kyu Lee dalam siaran pers yang diterima Gooto pada hari ini, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Santa Fe menjadi model kendaraan ramah lingkungan ketiga Hyundai yang diproduksi di Indonesia, setelah Ioniq 5 dan All New Kona Electric. Model Santa Fe yang diproduksi lokal mencakup dua opsi mesin, yakni Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE).

Pabrik Hyundai di Cikarang memiliki kapasitas produksi tahunan sebanyak 150.000 unit. Santa Fe akan bergabung dengan model lain seperti Creta, Ioniq 5, Stargazer, Stargazer X, dan Kona Electric yang juga sudah diproduksi di pabrik tersebut.

"Dimulainya produksi All New Santa Fe menandai pencapaian penting lainnya dalam perjalanan Hyundai menjadi pemimpin industri otomotif Indonesia. Kami berharap dapat terus memproduksi kendaraan-kendaraan berkualitas bagi pasar lokal dan global," ujar Bong Kyu Lee.

Pilihan Editor: Usai Juara WorldSSP300, Aldi Satya Mahendra Promosi ke WorldSSP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi