Menpora Siapkan Beasiswa untuk Aldi Satya Mahendra
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 26 Oktober 2024 17:05 WIB
Aldi Satya Mahendra bertemu dengan Menpora Dito Ariotedjo. (Dok YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aldi Satya Mahendra menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo setelah membawa gelar juara dunia WorldSSP300 2024. Ia juga bersilaturahmi dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

”Terima kasih kepada Yamaha Indonesia yang selalu memberikan support dan menyambut saya kembali ke Indonesia. Juga terima kasih bapak Menpora Dito Ariotedjo dan bapak Bambang Soesatyo yang telah menyemangati dan memberikan atensi terhadap gelar juara dunia World Supersport 300 yang saya dapatkan tahun ini," ucap Aldi Satya Mahendra.

"Ini sangat berarti buat saya, dan memacu saya untuk meraih prestasi lagi untuk mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia. Di tahun 2025 saya akan balapan di World Supersport menggunakan motor Yamaha YZF-R9, saya harapkan akan mencapai impian selanjutnya untuk mencetak hasil yang dapat membanggakan Indonesia,” sambung dia.

Torehan gemilang pembalap muda asal Yogyakarta itu mendapatkan apresiasi dari Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo. Dito menyebut bahwa pihaknya saat ini bakal menambah deputi untuk bidang motorsport. 

Di Kemenpora, kata dia, ada beasiswa LPDP khusus olahraga. Program ini hadir untuk para atlet, mantan atlet, tenaga keolahragaan, dan pembina olahraga sesuai UU No. 11/2022 tentang Keolahragaan untuk menempuh jenjang pendidikan magister dan doktor di perguruan tinggi dalam maupun luar negeri.

"Selamat ya, tetap jaga diri dan semangat. Kami di Kemenpora ini sedang akan menambah kedeputian industri olahraga biar bisa lebih tap in ke sektor olahraga bermesin. Di Kemenpora juga ada beasiswa LPDP, bisa ambil itu, bisa lanjut kuliah di luar negeri yang bisa menopang untuk olahraganya atau motosport bisa juga dipilih, kita dua minggu lalu sudah launching beasiswa khusus itu,” ucap Dito.

"Suatu prestasi membanggakan berhasil ditoreh pembalap Aldi Satya Mahendra dengan menjadi juara dunia WorldSSP300. Sekaligus membukukan diri sebagai pembalap Indonesia yang pertama kali mendapatkan juara dunia. Semoga capaian ini menjadi pemecut semangat untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi," tutup Bamsoet.

Pilihan Editor: Usai Juara WorldSSP300, Aldi Satya Mahendra Promosi ke WorldSSP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi