Ini Alasan 22.157 Bikers Hadir di Honda Bikers Day 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 27 Oktober 2024 06:14 WIB
Honda Bikers Day 2024 di Klaten, Jawa Tengah, 26 Oktober, dihadiri lebih dari 22.157 bikers. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGelaran Honda Bikers Day (HBD) 2024 digelar di wilayah Klaten, Jawa Tengah, 26 Oktober. Para bikers yang datang dari penjuru pulau di Indonesia kali ini mencapai 22.157 orang pengguna motor Honda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Apabila ditotal, rangkaian Honda Bikers Day 2024 yang sudah digelar di Kalimantan, Sulawesi, Medan, hingga Jawa sejak awal Oktober 2024 mampu mempersatukan 31.770 bikers dari seluruh Indonesia.

General Manager Marketing Planning & Analysis Astra Honda Motor, Andy Wijaya, mengatakan bahwa Honda Bikers Day menjadi acara rutin sejak tahun 2009. Namun, saat pandemi sempat terhenti satu kali. 

“Honda Bikers Day sudah menjadi culture bagi para komunitas pengguna motor Honda. Kami dukung berbagai hal yang relate ke bikers agar nyaman dan menikmati eventnya,” yakin Andy Wijaya.

Press Conference Honda Bikers Day 2024. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)

Honda Bikers Day 2024 di Klaten kali ini didukung penuh oleh Astra Motor Yogyakarta. Bertajuk “Soundtrack of Brotherhood”, HBD 2024 menyatukan lintas generasi pengguna sepeda motor Honda dalam merayakan kebersamaan sambil menikmati gelaran musik hingga merayakan seremoni kebanggaan para bikers. 

Tahun ini, HBD juga menyatukan bikers Honda dari ribuan komunitas dari seluruh Indonesia. Pengunjung HBD juga dapat melihat langsung beragam produk matik besar Honda yang ditemani jajaran sepeda motor Honda lain, beragam apparel dan aksesoris resmi sepeda motor Honda. 

Sebagai informasi, gelaran puncak HBD di Klaten melengkapi 3 gelaran HBD yang telah hadir sebelumnya sejak awal Oktober 2024. Diawali di Pulau Sumatera pada 5 Oktober di Alam Mayang, Pekanbaru yang digelar oleh PT Capella Dinamik Nusantara dan didukung oleh seluruh main dealer wilayah Sumatera. Pada gelaran HBD di Pulau Sumatera mampu menyatukan 2.176 bikers.

HBD selanjutnya menyapa para 3.485 bikers di Pulau Kalimantan yang digelar di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 12 Oktober 2024. HBD 2024 seri kedua ini digelar oleh PT Trio Motor sebagai main dealer sepeda motor Honda Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. 

Gelaran HBD ketiga digelar Pulau Sulawesi di Pantai Akkarena, Makassar. Acara ini berhasil menghadirkan suasana kehangatan di antara 3.952 bikers. HBD ketiga ini digelar oleh Astra Motor Sulawesi Selatan sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Ambon Selatan.  

Pilihan Editor: Begini Cara Astra Honda Motor dan Astra Motor Yogyakarta Peduli Pendidikan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi