Ramadhipa Juara di Race 1 Asia Talent Cup Thailand 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 27 Oktober 2024 13:00 WIB
Muhammad Kiandra Ramadhipa juara di IATC Thailand. (Dok AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Muhammad Kiandra Ramadhipa, pembalap binaan Astra Honda Motor, sukses menorehkan kemenangan pada balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Ramadhipa. Sebelumnya, pembalap asal Yogyakarta tersebut berhasil juara di race 2 putaran pembuka di Qatar.

Balapan berlangsung sengit sejak awal. Ramadhipa memulai balapan dengan penuh keyakinan. Namun, setelah lap ketiga, Ramadhipa sempat kehilangan ritme balapnya dan tertinggal dari grup depan.

Dengan ketenangan dan fokus yang tinggi, ia mampu memperbaiki posisinya secara perlahan hingga kembali bersaing di grup depan pada tiga lap terakhir. Pertarungan semakin ketat di tikungan akhir, di mana Ramadhipa berhasil memanfaatkan momentum untuk merebut podium tertinggi.

“Meski hasil FP dan QP memberikan optimisme kuat buat saya, tapi saya sempat kehilangan irama balap saya setelah lap ke-3 dan sempat jauh tertinggal dengan grup depan. Saya berusaha terus konsentrasi dan perlahan bisa mendekat," ujar Ramadhipa.

"Pada 3 lap akhir, saya sudah bisa kembali bertarung di grup depan dan akhirnya bisa memanfaatkan pertarungan rapat di tikungan terakhir hingga berhasil finis pertama,” tambah dia dalam keterangan resminya.

Ramadhipa kini semakin mengukuhkan posisinya dalam persaingan papan atas klasemen sementara, berada di peringkat ketiga dengan total raihan 121 poin.

Balapan kedua IATC Thailand akan dilangsungkan pada Minggu, 27 Oktober 2024, dan bisa disaksikan di kanal YouTube Asia Talent Cup. Ramadhipa siap memberikan yang terbaik untuk kembali membawa kebanggaan bagi Indonesia.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Thailand: Enea Bastianini Juara, Marc Marquez Gagal Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi