Rolls-Royce Lahirkan Kembali Phantom Goldfinger di Film James Bond dengan Versi Modern
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 28 Oktober 2024 08:00 WIB
Rolls-Royce Goldfinger. (Dok Carscoops)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rolls-Royce melahirkan kembali mobil Phantom kuning klasik milik Auric Goldfinger yang pernah berlaga di film James Bond. Hadirnya versi modern Phantom Goldfinger ini untuk merayakan 60 tahun peluncuran Goldfinger.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Carscoops pada hari ini, Senin, 27 Oktober 2024, mobil milik Auric adalah Phantom III Sedanca de Ville tahun 1937 yang cat kuningnya telah ditiru pada Phantom Extended baru dengan jarak sumbu roda yang panjang.

Seperti mobil lawas, mobil Goldfinger modern ini mengontraskan cat kuning itu dengan atap dan kap hitam, bahkan meniru tampilan velg dan penutup roda hitam dan perak model pra-perang. Kisi-kisi yang ikonik mempertahankan lapisan krom biasa tetapi maskot Spirit of Ecstasynya dilapisi emas 18 karat.

Desain interiornya lebih menarik. Terdapat batangan emas 18 karat yang menyala berbentuk seperti speedfrom Phantom dan ditempatkan di kompartemen rahasia di konsol. Kemudian, ada juga lapisan emas di dalam kotak penyimpanan konsol depan dan belakang, serta kotak sarung tangan.

Ada juga pelat emas di dekat pintu, tongkat golf emas di bagasi, referensi dari Goldfinger di film James Bond. Kemudian, ada pelat untuk VIN, yang diakhir dengan angka 007, terbuat dari emas 24 karat.

Interiornya juga dilengkapi dengan peta fiksi Fort Knox di meja piknik yang ditandai dengan tatahan emas 22 kara. Peta yang digambar tangan di dasbor ini menunjukkan topografi Furka Pass, dan headliner cahaya bintang yang meniru posisi bintang-bintang seperti pada hari terakhir pembuatan film James Bond di jalur tersebut pada Juli 1964.

Rolls-Royce bahkan berhasil mendapatkan pelat nomor AU1, yang digunakan oleh Phantom dalam film tersebut. Belum ada harga yang diberikan untuk proyek tersebut, tetapi perusahaan mengatakan bahwa mobil itu sudah dikirimkan ke kolektor mobil terkenal di Inggris.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Thailand: Enea Bastianini Juara, Marc Marquez Gagal Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi