Pertamina Lubricants Gelar Pelatihan Servis Motor untuk Warga Jakarta Utara
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 28 Oktober 2024 12:00 WIB
Pelatihan servis motor di PT Pertamina Lubricants. (Dok PTPL)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui unit produksinya, Production Unit Jakarta, membuka kegiatan pelatihan servis sepeda motor. Kegiatan ini diikuti oleh 20 warga binaan CSR di sekitar wilayah kerja PT Pertamina Lubricants.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai salah satu instansi pemerintah yang memiliki kompetensi di bidang otomotif motor, Production Unit Jakarta berkolaborasi dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara. Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari 24 Oktober 2024 hingga 6 November 2024, setiap Senin hingga Jumat.

Dukungan kompetensi otomotif ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dalam mengimplementasikan berbagai strategi perusahaan. Beberapa strategi itu meliputi pemberian manfaat bersama (fair shared value), keberlanjutan, prioritas pada wilayah operasi dan daerah terdampak, pengembangan energi hijau sebagai tanggung jawab terhadap dampak operasi serta sosialisasi dan publikasi yang efektif.

“Kami percaya bahwa pelatihan ini bukan hanya tentang keterampilan teknis, tetapi juga tentang menciptakan peluang wirausaha bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup. Dengan menjadi mekanik yang andal, mereka dapat berkontribusi secara positif dan membangun komunitas yang mandiri,” ujar Manager Production Unit Jakarta Doddy Arief Aditya.

Peserta pelatihan berasal dari beberapa kelurahan yang merupakan lokasi ring 1 dan merupakan binaan program TJSL/CSR Production Unit Jakarta, yaitu empat orang dari Gang Hijau Cemara (Kelurahan Tugu Utara), sembilan orang dari SLB N 4 Jakarta (Kelurahan Tugu Selatan), satu orang dari Kelurahan Tugu Selatan, dua orang dari Kelurahan Koja, dua orang dari Kelurahan Lagoa, dan dua orang dari Koperasi Nelayan Kalibaru Timur (Kelurahan Kalibaru).

Sebagai bagian dari dukungan berkelanjutan, PT Pertamina Lubricants juga memberikan modal perbengkelan bagi beberapa lokasi binaan, termasuk Gang Hijau Cemara, Saung Riung, SLB N 4 Jakarta, dan Koperasi Nelayan Kalibaru Timur.

Melalui kegiatan ini, para peserta dapat memanfaatkan fasilitas pelatihan yang diberikan untuk membuka usaha perbengkelan sendiri. Ini merupakan kontribusi nyata PT Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta di wilayah ring 1 perusahaan untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan mendukung masyarakat yang mandiri.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Thailand: Enea Bastianini Juara, Marc Marquez Gagal Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi