Mitsubishi GT-PHEV. (autoexpress.co.uk)

Mitsubishi Pamerkan Mobil Konsep GT-PHEV

Rabu, 14 September 2016 | 05:50

TEMPO.CO, Jakarta - Mitsubishi Motors, Rabu, 14 September 2016, memamerkan gambar mobil konsep GT-PHEV, yang akan dipajang pada pameran Paris Motor Show 2016 Oktober mendatang. Mobil konsep yang menggunakan model sport utility vehicle (SUV) ini, dikabarkan akan menggunakan mesin hybrid elektrik.

Secara tampilan, mobil ini mirip dengan kendaraan konsep XR-PHEV II yang dipamerkan di Geneva Motor Show tahun lalu. Bisa dibilang, mobil ini akan jadi penerus SUV cross over Mitsubishi Outlander di masa depan.


 


Dalam foto-foto yang beredar di sejumlah media, eksterior GT-PHEV mengadopsi model moncong landai. Mitsubishi menyebutnya sebagai "dynamic-shield" yang diklaim bisa meningkatkan keamanan.

Dikutip dari Auto Express, Mitsubishi belum memperlihatkan tampilan interior mobil konsep ini. Namun dalam keterangan resminya, Mitsubishi menyebut GT-PHEV akan memakai konsep futuristik dengan dashboard horisontal berlapis trim berwarna burgundi --yang serasi dengan tampilan eksteriornya.





Untuk tenaga penggeraknya, GT-PHEV akan memakai tiga motor elektrik dan baterai generasi terbaru, yang dikombinasikan dengan mesin bensin. Mitsubishi mengklaim baterai mobil ini bisa digunakan sejauh 120 kilometer dalam sekali pengisian. Adapun sistem penggeraknya memakai konfigurasi super all wheel control.

Sebagai sebuah mobil masa depan, Mitsubishi GT-PHEV akan terkoneksi dengan sistem komputasi cloud. Teknologi ini memungkinkan mobil mengkalkulasikan rute perjalanan pemilik dan menganalisa kondisi jalan serta cuaca di perjalanan. Data ini akan berguna untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar kndaraan.

PRAGA UTAMA | AUTO EXPRESS





Komentar