Land Rover. defender-landrover.co.uk

Seperti Ini Mobil Off-Road Pengganti Land Rover Defender

Selasa, 14 Februari 2017 | 03:53

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah melakukan studi kelayakan awal, perusahaan kimia asal Swiss, Ineos, berencana merancang dan memproduksi mobil off-road yang menyerupai Land Rover Devernder.

Laman Inautonews mewartakan, Ineos akan meluncurkan kendaraan yang dijuluki "mobil off-road 4x4 tak kenal kompromi" sejak adanya kesenjangan di pasar otomotif setelah Land Rover menghentikan produksi Defender beberapa bulan lalu.

Baca Juga: Land Rover Classic Lahirkan Seri Terbatas Range Rover ...

Terdapat sejumlah laporan sejak tahun lalu bahwa perusahaan milik miliarder Jim Ratcliffe itu mempertimbangkan produksi replika Defender. Bahkan sudah mencari wadah bisnis yang memungkinkan.

Kabar terakhir, Ineos bersedia menginvestasikan dana dalam jumlah besar untuk kendaraan baru yang diproduksi secara lokal di Inggris.

Beberapa laporan juga menyebutkan perusahaan tersebut akan merancang replika langsung dari Defender. Namun mereka meluruskan bahwa kendaraan itu hanya akan "merefleksikan filosofi Defender."

"Target pasarnya adalah global dan termasuk pekerja bidang pertanian dan kehutanan, penjelajah, petualang serta penggemar tradisional Defender yang menikmati pengalaman berkendara 4x4," kata perusahaan itu.

Simak: Mitsubishi Munculkan Lagi Penantang Toyota Hilux

Proyek tersebut akan dipimpin oleh Dirk Heilmann, mantan kepala teknik dan teknologi Ineos, yang akan membentuk Ineos Automotive dan merekrut para ahli bidang ini.

ANTARA




Komentar