All New Honda Scoopy CBS-ISS resmi diluncurkan di Jakarta, Rabu, 29 Maret 2017. Motor ini dipasarkan dengan harga On The Road DKI Jakarta Rp 17,8 juta. Dok. AHM.

Ini yang Baru dari All New Honda Scoopy

Kamis, 30 Maret 2017 | 01:14

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik andalannya, All New Honda Scoopy, di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, Rabu, 29 Maret 2017. Sepeda motor matik bergaya retro ini banyak mengalami penyegaran, terutama dibekali fitur-fitur canggih.

Motor ini ditawarkan dalam 3 varian dengan 8 warna pilihan dengan harga jual Rp 17,8 juta. AHM menargetkan penjualan Honda Scoopy sebesar 55.000 unit per bulan.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan Honda Scoopy diperkenalkan sebagai sepeda motor yang unik dan fashionable. “Sejak 2010, motor ini sudah dimiliki oleh 2 juta pengendara sebagai moda terbaik untuk mengekspresikan gaya hidup mereka,” kata Loman dalam siaran pers yang diterima Tempo, Rabu, 29 Maret 2017.

Baca:
Honda Scoopy Terbaru Dibandrol Rp 17,8 Juta, Ini Spesifikasinya
Ini yang Membuat Honda Scoopy Irit BBM

Rival berat Yamaha Fino ini hadir dengan tetap mempertahankan identitas garis bodi namun kini telah berevolusi dengan tampilan yang lebih trendi dan modern. Lampu depan LED Projector baru terintegrasi dengan lampu sein dengan desain oval yang telah menjadi simbol dari Scoopy selama ini.

Tampilan baru ini semakin mempertegas karakter bagian depan Scoopy. Penyematan velg baru 12 inci dengan ban lebih lebar membuat motor ini semakin genit. Styling model baru ini semakin lengkap dengan penyematan komponen-komponen baru dan berkualitas tinggi.

Skutik ini juga dilengkapi sejumlah fitur baru. Panel meter elektrik dengan panel LCD baru menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO Indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. Untuk keselamatan, Anti-theft alarm atau alarm anti maling dilengkapi dengan answer back system membantu pengendara untuk menghindari pencurian dan mencari lokasi parkir dengan mudah.

Simak:
Kontes Modifikasi Mobil Daihatsu Ramaikan Mataram
Ini Penyebab Airbag Tak Mengembang Saat Kecelakaan

Untuk Anda yang takut kehabisan baterai smartphone maupun tablet, tak perlu risau karena skutik ini dilengkapi power charger baru. Fasilitas charging ini terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (dibutuhkan konektor charger).

Model ini juga mengaplikasikan velg baru 12 inch dan ban tubeless baru yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah 3 persen lebih tinggi (143 milimeter) untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Honda mengklaim, Scoopy yang menjadi rival berat Yamaha Fino ini hemat dalam hal konsumsi bahan bakar. Honda Scoopy mengaplikasikan mesin 110cc eSP (Enhanced Smart Power). Dampaknya, mesin ini mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar.

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Fitur ini mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai 200 meter dan bertenaga dengan kecepatan maksimum mencapai 91,3 kilometer per jam (menggunakan alat uji performa). Honda juga mengklaim model ini mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 kilometer per liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 kilometer per liter).

WAWAN PRIYANTO




Komentar