Skutik maksi Suzuki Brugman 800. swa.co.id

Suzuki Akan Luncurkan Pesaing Yamaha NMax 155, Seperti Apa?

Jumat, 31 Maret 2017 | 08:18

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suzuki di Indonesia semakin serius mengejar ketinggalannya di bisnis otomotif roda dua di Indonesia.

Setelah sukses meluncurkan Suzki GSX Series, kemudian skutik Adress dan motor bebek Smash, perusahaan ini tengah menggarap skutik kelas menengah untuk barsaing dengan Yamaha NMax 155. Model motor tersebut tengah disiapkan dan kabarnya bakal mengusung mesin 180 cc, mesin yang lebih powerfull dibanding kompetitornya. Demikian informasi ini disampaikan oleh Yohan Yahya, Head of Sales & Marketing Division SIS.

Baca Juga: Begini Sensasi Mengendarai Suzuki GSX R 150

Di segmen skutik maksi, SIS  sejatinya sudah memiliki model Suzuki Brugman 200. Namun, karena motor tersebut didatangkan secara utuh (CBU/Completely Built Up) maka harganya tidak bisa bersaing. Saat ini harga Brugman
Rp 70-jutaan. Rencananya, Suzuki akan meracik secara lokal seperti halnya GSX150 series.

Menurut Yohan, Suzuki berkomitmen untuk kembali bangkit terutama dengan meluncurkan Suzuki GSX. Beberapa waktu lalu manajemen telah ke Jepang untuk melihat model yang bakal dirilis, terutama skuter maxi. “Lebih advance
namun tidak menghilangkan jiwa dan karakter Suzuki. Yang pasti Suzuki sudah menyiapkan line up untuk tahun ini, tahun depan bahkan dua tahun kedepannya,” katanya.

Simak: Resmi Diluncurkan, Ini yang Baru dari Yamaha Fino Grande

Skuter maksi nantinya akan didesain dengan tenaga yang lebih powerfull. Seperti halnya GSX 150 series, motor sport naked dan fairing, motor ini memiliki tenaga yang lebih besar. Demikian juga, nantinya skuter maksi dari Suzuki. Mesin yang bakal lebih superior dari lawan-lawannya. Hanya saja pihak SIS masih menutup rapat model yang bakal diluncurkan nanti. Apakah Hayate, Skydrive atau Brugman versi lokal? Tunggu saja!

SWA.CO.ID





Komentar