Honda City 2017 (Honda.co.th)

New Honda City Meluncur, Ini Perubahannya

Kamis, 20 April 2017 | 01:32

TEMPO.CO, Jakarta -PT Honda Prospect Motor meluncurkan New Honda City, versi baru untuk sedan kompak andalan Honda pada 16 Maret 2017. Direktur Pemasaran dan Purna jual Honda Prospect, Jonfis Fandy, mengatakan New Honda City tampil semakin agresif dan sporty.

Honda Prospect menghadirkan beberapa perubahan signifikan pada New Honda City. Pada ekserior, desain baru tampak di bagian grille, bumper depan dan belakang hingga bentuk lampu kabut atau fog lamp. Lampu depannya kini memakai full LED dan dilengkapi daytime running light yang menyala di siang hari. Velg-nya pun memakai desain baru, meski mempertajabkan ukuran lama 16 inchi.
 
Di dalam kabin, ada perubahan pada panel dashboad yang kini memakai warna gun metal garnish. Meter cluster dilengkapi tampilan white illumination dan memiliki multi information display berbasis LCD atau layar kristal cair. Untuk panel audio-video, Honda menerapkan perangkat Smart 8 Floating AV system yang bisa terhubung dengan telepon selular berbasis Android atau iOS. Pengendaliannya bisa dilakukan melalui panel kontrol di roda setir. 
 
New Honda City masih memakai mesin 1.5 L SOHC i-VTEC dengan tenaga 120 daya kuda dan torsi 14,8 kilogram meter. Mesin ini dilengkapi sistem Ecological Drive Assist untuk mode berkendara secara hemat bahan bakar. Mesin ini dapat dinyalakan dengan fitur Start/Stop di panel dashboard. Ada dua pilihan transmisi yakni otomatis CVT 7 percepatan dan manual 5 percepatan.
 
Untuk fitur keselamatan, Honda membenamkan rem antiselip atau ABS+ EBD, vehicle stability assist, hill start assist, motion adaptive power steering hingga airbag model baru, i-SRS airbag untuk pengemudi. Badan mobil ini memakai teknologi advanced compatibility engineering atau ACE body. 
 
FERY F


Komentar