Mobil konsep Chevrolet Bolt EV electric dipamerkan dalam North American International Auto Show di Detroit, 12 Januari 2015. REUTERS

GM Kembali Rilis Video Uji Coba Mobil Swakemudi Chevy Bolt

Jumat, 21 April 2017 | 04:08

TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan manufaktur otomotif Amerika Serikat General Motors kembali merilis video penampakan mobil listrik Chevrolet Bolt dengan teknologi swakemudi di jalan raya San Fransisco. Ini merupakan video ketiga kalinya yang dibuat GM untuk memamerkan ke publik perkembangan teknologi kendaraan swakemudi.

Setelah memproduksi video beberapa bulan lalu, kali ini GM  memamerkan uji coba mobil listrik Chevrolet Bolt saat melaju di jalan raya malam hari. Dalam uji coba di malam hari itu, Presiden GM, Dan Ammann ikut hadir.

Baca: GM Rekrut 1.100 Karyawan Baru untuk Proyek Kendaraan ...

Kevin Kelly, juru bicara komunikasi teknologi GM  mengatakan mobil dikemudikan pelatih kendaraan swakemudi. Di bangku sebelah duduk teknisi yang bertugas mencatat setiap laju mobil. Sementara Bos GM duduk di kursi belakang.

GM mulai melakukan uji coba Chevrolet Bolt yang berteknologi swakemudi pada Maret tahun  lalu. Uji coba dilakukan di sejumlah jalan utama antara lain Detroit, San Fransisco, Arizona dan Phoenix. Tiga video yang dirilis itu semuanya saat uji coba di California.

"Kami akan menambah investasi baru sebesar USD 14 juta untuk pusat pengembangan dan riset yang baru," ucap Kelly,  Kamis 20 April 2017.

Baca: General Motors Hentikan Kontrak Ribuan Pekerja

Saat ditanya kapan GM akan kembali merilis video uji coba, Kelly mengatakan belum bisa membocorkan. "Tunggu saja," katanya kepada Automotive News.

SETIAWAN ADIWIJAYA




Komentar