Presiden Direktur BMW Grup Indonesia Ramesh Divyanathan bersama Direktur PT AStra Internasional Tbk Sudirman saat di perakitan mobil BMW x3 di pebrik BMW di Sunter, Jakarta, (08/05). TEMPO/Dasril Roszandi

BMW Grup Buka Gerai di Indonesia, Apa Saja Fasilitasnya

Jumat, 21 April 2017 | 07:32

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Group Indonesia segera membuka gerai penjualan pertama dengan fasilitas khusus untuk menangani kendaraan seri i.

Fasilitas tersebut akan ada di diler BMW Astra, Serpong, Tangerang yang akan diresmikan Selasa, 25 April 2017. Dikutip dari undangan peresmian diler, merek Jerman ini bersama PT Astra International Tbk akan menyediakan BWM i Service dan BMW i Corner. Dengan demikian konsumen akan dengan mudah mendapatkan segala informasi komprehensif mengenai teknologi BMW Seri i.

Saat ini di Indonesia baru tersedia satu varian BWM seri i, yakni i8. Mobil ini memiliki teknologi plug-in hybrid dengan pengisian daya menggunakan wall box yang berfungsi layaknya charger pada ponsel.

Baca
Suzuki Ignis Sudah Bisa Dibeli, Mulai Rp 139,5 Juta
Tampilan New Honda Vario 150 dan New Vario 125 Kini Lebih Gres

Sebelumya, Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia mengatakan akan menimbang untuk meluncurkan seri i lainnya apabila regulasi mengenai restrukturisasi pajak kendaraan beremisi rendah telah rampung. Mobil bertenaga listrik tidak akan mampu bersaing, bila tidak ada dukungan pemerintah.

“Kami punya model plug-in hybrid lainnya. Cuma kami masih belum bisa bawa itu ke sini, karena regulasi belum jelas.

BMW i8 hadir dengan dua motor elektrik di kedua roda depannya yang menghasilkan tenaga sekitar 131 hp. Sedangkan mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc 3 silinder turbocharger menghasilkan tenaga 231 hp dengan torsi 320 Nm berada di bagian belakang.

Kombinasi dua mesin ini menghasilkan total tenaga 362 hp dengan torsi 570 Nm. Konstruksi rangka yang terbuat dari carbon fiber menjadikan bobot mobil ini terbilang ringan, yakni 1.400 Kg, sehingga bisa melesat 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik.

Hingga Kamis, 20 April 2017, mobil ini sudah terjual tiga unit, dengan satu di antaranya adalah edisi terbatas yang hanya akan ada satu di setiap negara.

BISNIS.COM




Komentar