TEMPO/Dian Triyuli Handoko

Mercedes AMG G63 Dibanderol Rp 2,5 miliar

Sabtu, 13 Mei 2017 | 10:24

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes kini tengah menciptakan mobil spesial yang dibuat terbatas. Jika sebelumnya meluncurkan sedan CLA 180 edisi Star Wars, kali ini Mercedes menyodorkan AMG G63 yang dibuat hanya 50 unit.

Mobil ini dipasarkan khusus untuk kawasan Jepang, yang memiliki karakter pasar yang unik. Hal ini dilakukan guna memperingati ke-50 tahun kelahiran Mercedes-AMG di negeri Matahari Terbit itu. Terdapat beberapa perbedaan, baik eksterior maupun interior, dari AMG G63 special yang berbasis mobil badak, G-Class ini.

Layaknya sebuah G-Class, tenaga akan tersalur pada keempat rodanya, dan karena itu, G63 memiliki kemampuan offroad yang sangat mumpuni. Sebagai infomrmasi, kami pernah mencoba G63 sebelum ini 'bermain lumpur', dan hasilnya patut dicaungi jempol. Untuk harga, di Jepang mobil ini dibanderol US$ 194.604 atau setara Rp 2,5 miliar.

Untuk warna, Mercedes-AMG G63 50th Anniversary Edition versi Jepang dilabur dengan Mauritius Blue. Pada bagian eksterior, perbedaan antara mobil gagah spesial ini dengan versi biasa seperti bagian bumper depan, spion, bumper belakang, fender, baluran warna gloss hitam dan juga velg berukuran 20 inci.

BacaMercedes AMG G63 Special Edition Cuma 50 di Dunia

Meski terlihat sangar, di bagian kabin mobil ini memancarkan aura mewah lewat penggunaan desain pada bagian kursi dan juga beberapa detail interiornya. Bila untuk warna mobil ini hanya terdapat Mauritius Blue, bagian dalam mobil ini terdapat empat pilihan warna yang dilengkapi berbagai fitur canggih. Selain itu di dalam Mercedes-AMG G63 50th Anniversary Edition, juga menggunakan bahan karbon di beberapa bagian.

Di dapur pacunya, AMG G63 50th Anniversary Edition menggunakan mesin bensin khas sebuah AMG yaitu V8 biturbo (turbo ganda) berkapasitas 5.5 liter. Mesin ini mampu menghasilkan 563 daya kuda dan dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan, untuk meneruskan daya.

Sebelumnya, Mercedes menghadirkan Mercedes-Benz CLA 180 Star Wars Edition juga di Jepang. Mobil ini dibuat 120 unit, 60 di cat warna putih seperti warna seragam pasukan Stormtrooper dan 60 sisanya dibuat berwarna hitam seperti Darth Vader. Sedan mewah spesial ini dijual US$ 44.844 atau berkisar Rp 596 jutaan.

GRANDY AJI




Komentar