Yamaha Vixion. kowandy.com

Ingin Modifikasi All New Yamaha Vixion? Simak Aksesorisnya

Selasa, 16 Mei 2017 | 03:49

TEMPO.CO, Jakarta - All New Yamaha Vixion dan Vixion R telah diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) akhir April 2017 lalu. All New Vixion yang menjadi rival Honda CB150R dijual seharga Rp 26 juta on the road Jakarta. Sedangkan harga All New Vixion R, belum dirilis.

Sepeda motor ini dilengkapi mesin 150cc LC4V, yang memberikan fitur assist and slipper clutch sehingga kopling menjadi lebih ringan, perpindahan transmisi halus, dan mempercepat akselerasi.

Baca: Yamaha Vixion 2017 Dipasarkan dengan Harga Puluhan Juta Rupiah

Untuk rangka, kedua tipe terbaru Vixion menggunakan rangka delta box dan suspensi mono cross dengan sistem pengeraman cakram di roda depan dan belakang. Lampu depan dan belakang telah menggunakan teknologi LED, termasuk jalur kabel untuk pengisian baterai alias USB charger.




Sedangkan Vixion R, YIMM menawarkan mesin yang sama dengan kubikasi lebih besar menjadi 155cc enam percepatan, serta dengan teknologi VVA untuk masalah keiritan bahan bakar. Tapak ban belakang pun dibuat lebih lebar dengan ukuran 130/70-17MC 62p.

Simak: Yamaha Ajak Pengguna Fino Belajar Dandan dan Safety Riding

Sadar dengan tren modifikasi dari penampilan standar menjadi lebih gagah, Yamaha melengkapi aksesoris All New Vixion dengan meluncurkan Accessories Bolt On & Performace KIT. Dalam siaran pers yang terima Tempo, Selasa, 16 Mei 2017, Yamaha mengklaim aksesoris ini dapat mendongkrak tampilan All New Vixion bertambah sporty.

Aksesoris ini didesain oleh Unit Designer All New Vixion dan All New Vixion R serta Yamaha Indonesia mendevelopnya secara lokal dengan menggunakan bahan berkualitas Standard Japan Quality. Sehingga konsumen dapat merasakan “Fun Riding Experience” bersama Yamaha Accessories.

Berikut ini daftar aksesoris All New Vixion:

Middle Cowl Rp 600 ribu
Melihat tren modifikasi di market untuk tipe sport naked bike kali ini Yamaha menghadirkan asesoris berkonsep Full Cowling Touring M/C yang terbuat dari bahan Plastic ABS dihadirkan guna memanjakan customernya dan diklaim untuk pemasangannya langsung Plug & Play tanpa perlu memodifikasi.

Tentu saja aksesoris ini berbeda dari yang ada, tampilan motor dapat langsung berubah aerodynamic, lebih sporty dan inline shape dengan All New Vixion dan All New Vixion R yang dapat menghasilkan kesenangan dalam berkendara.

Engine Guard Rp 300 ribu
Aksesoris ini di develop dengan memperhatikan faktor keselamatan, yang berfungsi guna melindungi cover crank case dari benturan/gesekan langsung ketika motor terjatuh. Misalnya, ketika motor terjatuh dan crank case pecah sehingga oli mesin tumpah ke jalan, hal tersebut sangat membahayakan pengendara lain.
Berbahan jenis plastic nylon yang sangat keras dan kuat sehingga aman ketika terjadi benturan membuat tampilan tungganganmu semakin gaya.

Tank Pad Rp 110 ribu
Item yang satu ini sudah tidak asing lagi buat para rider, namun Yamaha kali ini membuatnya dengan special design khusus All New Vixion dan All New Vixion R yang inline dengan bodi motor.

Dengan design yang dirancang memiliki fungsi “anti scratch” ketika pengendara bersentuhan dengan fuel tank (terkena kepala sabuk/belt dan sebagainya) dan aksesoris ini terbuat dari plastic PVC dengan motif carbon pattern.

Fuel Cap Rp 100 ribu
Desain fuel cap (tutup bensin) sangat inline dengan All New Vixion dan All New Vixion R dan pilihan warna ‘carbon look” semakin membuat tampilan menjadi sporty.

Lever Guard Rp 335 ribu
Belajar dari kejadian pada balap MotoGP yang sering mengganggu dan membahayakan ketika terjadi senggolan dengan motor lain, maka mulai 2012 lalu aksesoris jenis ini menjadi part wajib pasang pada ajang tersebut sesuai dengan keputusan dari FIM (Federation Internationale de Motocyclisme).

Dan khusus All New Vixion dan All New Vixion R ini Yamaha membuat desain yang agresif dari bahan aluminium yang memiliki fungsi sama dengan lever guard yang dipakai di motor MotoGP. Aksesoris ini melindungi lever handle dari senggolan yang dapat mengakibatkan motor mengerem tanpa sengaja sehingga mengakibatkan resiko terjatuh.

Short Rear Fender Rp 530 ribu
Aksesoris ini membuat tampilan pada buritan kendaraan bertambah sporty dikarenakan terbuat dari material alumunium. Image ringan dan sporty langsung tercipta ketika terpasang pada motor.

Selain hal tersebut di atas, asesoris ini juga berfungsi sebagai bracket license plate, walaupun tampil sporty dan racing, tetap memperhatikan kelengkapan dalam berkendara yang baik dan benar.

Radiator Cover Rp 150 ribu
Berfungsi sebagai pelindung radiator, aksesoris disediakan oleh Yamaha yang menggunakan bahan stainless steel, diklaim anti karat dan mudah untuk dibersihkan, dengan logo identik Vixion serta model honey comb pada bagian jaring-jaringnya membuat tampilan motor lebih beda dan sporty.

Cover Protector Muffler Rp 110 ribu
Aksesoris berikut tidak luput dari pilihan Yamaha untuk diperkenalkan, diklaim dapat mempertegas kesan sporty pada area muffler juga berfungsi sebagai pelindung dari panasnya muffler. Pemasangan aksesoris ini juga mudah karena bolt on dapat dipasang tanpa modifikasi dan berbahan Plastic PP.

USB Charger (Universal) Rp 200 ribu
Di jaman yang serba digital saat ini para biker sudah pasti tidak dapat terpisahkan dengan gadget, hal itu sudah pasti meyebalkan jika di perjalanan kehabisan baterai. Yamaha meyiapkan aksesoris USB Charger untuk para biker yang membutuhkan supply tenaga guna pengisian baterai, dengan cara pemasangan ke kendaraan yang mudah dan memiliki fungsi pengaman jika terjadi short cut (FUSE). Asesoris ini menambah kenyamanan dalam berkendara dan touring.

Sakura Racing Muffler Rp 1,899 juta
Sistem pembuangan yang didesain dan riset untuk meningkatkan horse power (HP) sehingga pengendara dapat merasakan peningkatan performa dalam berakselerasi dan pada putaran atas (kondisi top speed). Piliah lain adalah Daytona GP Taper Slash Rp 1,65 juta dan Daytona GP Taper Rp 1,46 juta.

WAWAN PRIYANTO




Komentar