PT Suzuki Indomobil Sales meresmikan outlet baru, Sejahtera Buana Trada, di wilayah Kenjeran, Surabaya, 17 Mei 2017. Dok. Suzuki.

Potensi Pasar Menjanjikan, Suzuki Buka Outlet Baru di Kenjeran

Kamis, 18 Mei 2017 | 04:44

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) semakin memperkuat jaringannya di seluruh Indonesia dengan meresmikan outlet baru di wilayah Kenjeran, Jawa Timur.

Outlet baru ini dilengkapi fasilitas 3S (sales, service & sparepart) serta perbaikan bodi. Outlet baru ini diresmikan oleh Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor Shuji Oishi, Rabu, 17 Mei 2017.

Suzuki menyebutkan outlet yang berdiri dibawah PT Sejahtera Buana Trada (SBT) ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di kota Kenjeran akan produk-produk mobil unggulan Suzuki.

4W Deputy Managing Director SIS, Setiawan Surya mengatakan wilayah Jawa Timur merupakan salah satu pasar yang penting bagi Suzuki. Di Tahun 2016 pasar mobil di Jawa Timur memberikan kontribusi sebanyak 11,7 persen terhadap perkembangan pasar mobil di Indonesia. Sedangkan untuk Suzuki, market di daerah Jawa Timur memberikan kontribusi sebesar 11,9 persen. 

Baca: Suzuki Ignis Diklaim Irit BBM, Simak Hasil Ujinya

“Karena potensi yang besar itulah kami membuka outlet baru di Kota Kenjeran ini, semoga outlet ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat Kenjeran akan produk-produk unggulan Suzuki,” kata Setiawan seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 18 Mei 2017.

Outlet SBT Kenjeran telah dilengkapi dengan fasilitas terkini dan desain yang sesuai standar Suzuki di Seluruh Indonesia. Outlet ini berdiri di atas lahan seluas 6.000 meter persegi dan memiliki bangunan showroom 2 lantai dengan luas total bangunan 11.850 meter persegi. Showroom dan bengkel telah dilengkapi dengan ruang pamer dan ruang tunggu bengkel yang sangat nyaman serta didukung oleh fasilitas 3S serta Body Repair yang sesuai dengan standar Suzuki.

Simak: Suzuki Ignis Pakai Transmisi AGS, Ini Alasannya

Outlet SBT Kenjeran merupakan outlet ke-5 dari SBT Jawa Timur, yang dibangun dengan konsep desain bangunan dan eksterior serta interior yang modern. Untuk fasilitas bengkel, dilengkapi dengan kapasitas servis seperti; 16 stall yaitu Express Maintenance, Produk Home Service dan Premium Delivery Area sehingga total kapasitas bengkel baru ini mampu menampung lebih dari 450 unit per bulan.

Untuk body repair terdiri dari 20 stall yaitu oven, putty, primer, assembly disassambly, tarik body, poles, deatiling, welding, preparation, quick repair dan final check. “Kami ingin memberikan pelayanan terbaik baik sales dan aftersales kepada para pelanggan setia Suzuki di Jawa Timur, khususnya Kenjeran. Dengan fasilitas yang lebih lengkap dan berkualitas,” kata Dwi Tjahayanto, Presiden Direktur PT SBT. 

WAWAN PRIYANTO




Komentar