Suzuki Ignis menjadi bintang pameran di Booth Suzuki di pameran otomotif Indonesia International Motor Show, Kamis, 27 April 2017. Tempo/Wawan Priyanto.

Suzuki Perluas Jaringan Diler Layanan Terpadu di Jawa Timur

Kamis, 18 Mei 2017 | 11:02

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, memperkuat lagi jaringan pemasaran dan layanannya di Tanah Air dengan meresmikan diler layanan terpadu di Kota Kenjeran, Jawa Timur.

Setiawan Surya, Deputy Managing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan diler layanan sales, service dan spareparts (3S) dan body repair tersebut merupakan diler Suzuki yang ke 315 di Indonesia.

“Outlet yang berdiri di bawah PT Sejahtera Buana Trada ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Kota Kenjeran akan produk-produk mobil unggulan Suzuki,” katanya, Kamis (18 Mei 2017).

Menurutnya, wilayah Jawa Timur merupakan salah satu pasar yang penting karena kontribusinya pada 2016 mencapai 11.7 persen terhadap perkembangan pasar mobil di Indonesia, sedangkan khusus Suzuki memasok sebesar 11.9 persen ke pasar daerah itu.

Dia menjelaskan berdasarkan potensi pasar yang besar itulah SISmembuka outlet baru di Kota Kenjeran, dengan harapan bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan produk-produk unggulan Suzuki.

Diler layanan terpadu SBT Kenjeran yang dilengkapi fasilitas sesuai standar Suzuki di seluruh Indonesia berada di lahan seluas 6.000 m2 dan memiliki showroom 2 lantai, dan bengkel yang didukung fasilitas 3S dan body repair.

Selain itu juga memiliki 16 stallyaitu Express maintenance, Produk home service dan Premium delivery area mampu melayani sekitar 450 unit per bulan, dan body repair dengan 20 stall antara lain oven, putty, primer, assembly disassambly, tarik body, poles, deatiling, welding, preparation, quick repair dan final check.

 

BISNIS.COM


Komentar