autobezel.com

Bidik Pasar Truk Sumatra, Mitisubishi-Fuso Hadirkan 6 Varian

Jumat, 19 Mei 2017 | 11:06

TEMPO.CO, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen tunggal pemegang merek Mitsubishi-Fuso, menghadirkan 6 varian unggulannya di Pekan Otomotif Medan dalam area Santika Dyandra Convention Center, Medan pada 17-21 Mei 2017.

Keikutsertaan KTB dalam pameran itu melibatkan PT Sumatera Berlian Motor, selaku diler resmi Mitsubishi Fuso di Medan, menampilkan masing-masing 1 unit Colt Diesel FE 74, FE SHD-X 6.666, FE 71 Long, dan FE 84 BC, serta 2 unit FE 74 HDV Dump Truck.

Taurus P. Sali, Branch Manager PT Sumatera Berlian Motor, mengatakan Sumatra menjadi salah satu area dengan kontribusi terbesar terhadap penjualan Mitsubishi Fuso, mencapai 29,5 persen terhadap total penjualan secara nasional.

“Untuk itu KTB yakin market di Sumatra Utara akan terus meningkat, mengingat sektor perkebunan terutama kelapa sawit yang mulai terus bergerak naik,” katanya, Jumat, 19 Mei 2017.

Menurutnya, KTB merasakan imbas dari sektor kelapa sawit yang terus meningkat, Itu terlihat dari data penjualan Mitsubishi Fuso pada Januari-April 2017 mencapi 13.041 unit atau meningkat 22 persen dari pencapaian periode yang sama tahun lalu 10.689 unit.

Dia menjelaskan untuk menyasar sektor perkebunan kelapa sawit, Mitsubishi Fuso menawarkan produk Colt Diesel SHD-X 6.666 yang dipopulerkan dengan slogan Si Galak yang Jago Nanjak.

Adapun keunggulan varian tersebut, imbuhnya, terletak pada final gear ratio (gardan) sebesar 6.666, sehingga lebih mantap saat melintas di medan off-road seperti di perkebunan kelapa sawit.

“Sedangkan Colt Diesel FE 74 Special Edition Gold Cabin merupakan varian khusus yang sengaja diproduksi untuk merayakan pencapaian satu juta unit.” ujarnya.

BISNIS.COM


Komentar