Mobil Rav4 2013 yang merupakan mobil generasi keempat dari mobil SUV Crossover dari Toyota ini kini mempunyai tubuh yang lebih ramping dan ringan dibandingkan dengan generasi yang ke-3. forcegt.com

Begini Kenampakan Ban Terbaru Khusus Kendaraan SUV

Rabu, 24 Mei 2017 | 11:02

TEMPO.CO, Jakarta - Merespons pertumbuhan kendaraan keluarga tipe sport utility vehicle (SUV) yang terus meningkat, produsen ban kendaraan bermotor PT.Goodyear Indonesia Tbk, meluncurkan produk ban terbarunya khusus untuk SUV, Goodyear Wrangler TripleMax.

Goodyear mengklaim ban ini memaksimalkan HydroGrip Technology yang mampu memberikan peningkatan pada Hydrogrip Technology®, senyawa benang polimer inovatif dengan ikatan molekul, sehingga membuat ban memiliki keunggulan tambahan dalam cengkeraman dan keselamatan.

"Ini produk inovasi yang dikembangkan dengan berbagai penyempurnaan terhadap produk Wrangler generasi sebelumnya. Dengan berbagai keunggulannnya, kami meyakini ban ini akan mendapat sambutan positif dari para pemilik kendaraan SUV dan sekaligus mengulang sukses Wrangler generasi sebelumnya," kata Sales Executive 4S Trainer Goodyear Indonesia, Andreas Sendi, usai peluncuran Goodyear Wrangler TripleMax di Aston at Kuningan Suites, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Mei 2017.

Acara peluncuran disaksikan Direktur Penjualan dan Pemasaran Goodyear Indonesia Herman Kurniawan Kusnadi, Manajer Produk dan Trade Marketing Goodyear Indonesia Arfianti Puspitarini dan sejumlah eksekutif Goodyear Indonesia.

Andreas menyebutkan produk terbaru ini menjadi salah satu persembahan Goodyear dalam membekali para pemudik Lebaran agar dapat menempuh perjalanan dengan aman dan nyaman hingga sampai dengan selamat ke tempat tujuan masing-masing.

"Kita tahu bersama, mobil SUV itu umumnya dipergunakan untuk jarak perjalanan yang jauh dan memang sangat cocok dipakai untuk perjalanan jarak seperti saat mudik Lebaran. Nah, supaya lebih aman dan nyaman, kami memberikan solusinya berupa ban dengan teknologi tinggi ini. Dengan memaksimalkan HydroGrip Technology, ban ini mampu memberikan perlindungan keselamatan lebih baik lagi dengan mengurangi jarak pengereman pada jalan basah," ujarnya.

Dia menjelaskan ban Wrangler TripleMax dilengkapi sejumlah fitur yang membuat ban ini ideal dipergunakan di kendaraan SUV.  Berikut ini deskripsi fitur-fitur tersebut:

- Blok Besar dengan Biting Edges yang tinggi: Memberikan kontak peningkatan terhadap jalan. Pengereman yang lebih baik dan grip di jalan basah dan kering.


- Rongga yang lebar: Memberikan kontak permukaan yang besar dan fokus terhadap distribusi tekanan pada elemen key block saat pengereman. Pengereman yang lebih baik  dan grip di jalan basah dan kering.


- Celah Optimal dan 5 Rib Tread identik: Memberikan peningkatan kontak dengan jalan melalui bentuk tapak yang kuat dan distribusi tekanan. Peningkatan kinerja pengereman dan jarak tempuh lebih lama.


- Senyawa pada Tapak: Formulasi yang disesuaikan untuk performa serbaguna yang berfokus pada pengereman di jalan basah dengan aman melalui peningkatan ESRB. Pengereman dan grip yang lebih di jalan basah maupun kering untuk mempertahankan kinerja dengan sempurna secara keseluruhan.


- 2-Ply Konstruksi di area dinding samping: Material yang lebih disematkan di daerah dinding samping ban untuk melindungi area samping. Karkas yang lebih kuat bertujuan untuk tahan terhadap bahaya jalan.


- Memperkuat Tali Carcass: Memperkuat tali carcass memberikan resistensi yang tinggi terhadap portholes dan dampaknya. Karkas yang lebih kuat berguna untuk menahan bahaya akibat kondisi jalan.


- Rim Flange Protector: Merial yang lebih pada dinding samping untuk memberikan proteksi pada velg dan ban terhadap bahaya akibat kondisi jalan. Memproteksi velg dan ban dari kerusakan.


- Crown Area yang Lebih Optimal: Dua lapisan sabuk baja Ultra High Tensile. Peningkatan perlindungan di samping. Kain lapisan pelindung. Peningkatan terhadap keawetan ban dan keselamatan berkendara.

 

BISNIS.COM


Komentar