Logo Volvo. REUTERS/Brendan McDermid

Ekspansi Bisnis, Volvo Indonesia Perkenalkan Bus Terbaru

Sabtu, 27 Mei 2017 | 08:51

TEMPO.CO, Jakarta - Volvo Group mulai melebarkan sayap di segmen kendaraan niaga. Bila sebelumnya hanya bermain di kendaraan heavy duty, kini Volvo mulai fokus pada segmen kebutuhan transportasi dengan produk bus.

“Kita awali dengan tahap pengenalan, tapi kami bangga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan transportasi di Indonesia dengan menambahkan bus Volvo dalam line-up yang ditawarkan,” ujar Eka Lovyan, Chief Operational Officer PT Indotruck Utama, melalui keterangan tertulis, Jumat 26 Mei 2017.

Eka mengatakan untuk sementara bus ini masih dalam tahap pengenalan ke masyarakat. Volvo ingin melihatkan bahwa ada varian baru Volvo di Indonesia.

Baca: Empat Model Baru Volvo Segera Meluncur di Indonesia

Bus asal Swedia ini datang dengan mesin Volvo D7A bertenga 330 tenaga kuda yang dilengkapi transmisi otomatis enam percepatan, atau 6-speed integrated retarder. Bus ini juga sudah dilengkapi dengan optimised rear axle ratio guna mengatasi kebutuhan akan banyaknya perhentian yang dilakukan di dalam kota.

Sebagai fitur keselamatan, rem cakram dan fitur anti-lock braking system (ABS) sudah disematkan. Sektor pintu dibuat dengan luas 350mm, yang memudahkan sebagai akses keluar masuk penumpang. Menariknya, bus ini juga dilengkapi dengan fitur merendah layaknya air suspension.

Simak: Fokus Mobil Listrik, Volvo Stop Pengembangan Mesin Diesel

Sementara itu Jurn Terpstra, Marketing Director Volvo Group Indonesia, mengatakan banyaknya proyek infrastruktur yang mulai berfungsi tahun ini, diharapkan dapat mempermudah proses distribusi berbagai komoditas.

Selain itu, lanjutnya, juga membuka lebar peluang berkembangnya kendaraan umum bagi penumpang.

“Ini meyakinkan kami untuk membuka peluang bagi bus Volvo dikembangkan di Indonesia,” ujarnya.

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO 




Komentar