Valentino RossiAkun terverifikasi dalam tes MotoGP hari kedua di Qatar. twitter.com/valeyellow46

Menjelang MotoGP Italia, Begini Perkembangan Cedera Rossi

Kamis, 01 Juni 2017 | 07:15

TEMPO.CO, Roma - Legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, yang cedera dalam kecelakaan motorcross pekan lalu, masih merasa sakit dan harus menjalani perawatan medis pada Kamis sebelum dia bisa berkompetisi di GP Italia di Mugello akhir pekan ini.

Pebalap berusia 38 tahun itu mengatakan dalam sebuah pernyataan tim Yamaha pada Rabu bahwa "rasa sakit di perut dan di dadanya masih parah.

Baca: Jadwal MotoGP Italia & Klasemen: Rossi Harus Jalani Tes Kebugaran

"Untungnya, kondisiku membaik dari hari ke hari dan ini membuatku berpikir sedikit lebih positif tentang akhir pekan di Mugello," tambah pebalap Italia itu, yang menghabiskan malam di rumah sakit setelah terjatuh di Italia timur.

Rossi, juara dunia sembilan kali di semua kategori, mengatakan bahwa dia melakukan semua yang dia bisa untuk siap pada waktunya.

Baca: MotoGP Italia: 9 Tahun Publik Mugello Nantikan Kemenangan Rossi

"Tidak akan mudah tapi saya masih punya beberapa hari untuk melanjutkan perawatan," tambahnya. "Jika semuanya baik, saya akan mengendarai YZR-M1 saya pada hari Jumat untuk benar-benar memahami kondisi saya, saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di lintasan balap pada Minggu."

Rosi berada di urutan ketiga dalam klasemen sementara, 23 poin di belakang pimpinan klasemen yang juga rekan setimnya Maverick Vinales setelah melakoni lima balapan.

ANTARA




Komentar