Pembalap tim Yamaha, Maverick Vinales diberi tepuk tangan oleh rekan setimnya Valentino Rossi saat mengangkat pialanya usai memenangkan MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 10 April 2017. Rossi berada diurutan kedua dan Cal Crutchlow diurutan ketiga. AP/Nicolas Aguilera

Thailand Pastikan Jadi Tuan Rumah MotoGP Tahun Depan

Rabu, 07 Juni 2017 | 11:37

TEMPO.COJakarta - Otoritas Olahraga Thailand (SAT) pada Selasa, 6 Juni 2017, mengatakan berhasil memperoleh hak untuk menggelar balapan MotoGP tahun depan setelah bertahun-tahun melakukan lobi agar kompetisi tersebut bisa digelar di negara itu.

SAT mengatakan di laman Facebook-nya bahwa pemilik MotoGP, Dorna Sports, memberi mereka lampu hijau setelah melakukan pembicaraan pada Sabtu di Florence, Italia.

Balapan sepeda motor yang setara dengan Formula Satu (F1) tersebut akan menggelar grand prix di Buriram, sebuah kota pertanian di timur laut Thailand, yang diubah menjadi pusat olahraga.

Baca: Jadwal MotoGP Catalunya dan Klasemen: Sirkuit Buruk, Rossi Risau

"Perundingan tersebut berlangsung selama tiga jam dan diakhiri dengan Dorna Sports bersedia memberikan Thailand hak menggelar MotoGP selama tiga tahun, dari 2018 sampai 2020," kata pernyataan yang diterbitkan pada Minggu, 4 Juni 2017.

Dengan begitu, Thailand pertama kali menggelar balapan akhir pekan pada 5-7 Oktober 2018, tapi belum ada konfirmasi resmi tentang kesepakatan itu dari MotoGP atau Dorna Sports.

Seperti dilansir AFP, SAT mengatakan mereka akan menerima "konfirmasi tertulis" ihwal kepastian tuan rumah MotoGP itu segera.

ANTARA


Komentar