Mobil Mitsubishi XM Concept yang dipamerkan dalam acara Indonesia Internasional Motor Show 2017 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, 28 April 2017. Mobil Mitsubishi XM Concept menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc. TEMPO/Fajar Januarta

Mitsubishi Indonesia Akan Fokus di Small MPV

Kamis, 08 Juni 2017 | 10:31

TEMPO.CO, Jakarta - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengaku belum meninjau kemungkinan untuk memasarkan sport utility vehicle (SUV) teranyar, Mitsubishi Eclipse Cross, di Indonesia.

Pasalnya, menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro, pihaknya masih ingin menuangkan konsentrasi lebih untuk promosi dan penjualan small multipurpose vehicle (MPV), yang tidak lama lagi akan diperkenalkan untuk pasar Indonesia.

"Kalau saya, sih, melihatnya semua kemungkinan selalu ada, tapi kami mau berfokus dulu di small MPV," katanya di sela-sela acara buka bersama MMKSI dengan awak media di bilangan Sudirman, Jakarta, Rabu, 7 Juni 2017.

Baca: Nama XM Concept Bocor di Internet, Mitsubishi Malah Senang

Eclipse Cross merupakan SUV teranyar Mitsubishi yang menjadi perwujudan dari mobil dengan XR-PHEV Concept dan diungkapkan lewat gelaran Geneva Motor Show 2017 lalu.

Secara global, mobil tersebut diposisikan mengisi ceruk pasar antara Outlander Sport dan Outlander, dan bukan tidak mungkin menjadi tambahan portofolio yang signifikan bagi Mitsubishi di Indonesia, yang tengah serius menggarap pasar kendaraan penumpang.

"Setiap produk pasti dipelajari dulu, tapi saya belum mendengar ada concrete plan-nya, tapi, ya, sudahlah, harus berfokus dulu ke small MPV," ujarnya.

Simak: Begini Rasanya Naik Mitsubishi XM Concept

MMKSI memang tengah disibukkan dengan persiapan peluncuran small MPV mereka dengan XM Concept, yang menarik perhatian khalayak umum. Belakangan, bocoran nama dan wujud versi produksi massalnya beredar viral di dunia maya.

Pihak MMKSI masih belum mengkonfirmasi ataupun menyanggah nama yang beredar, Mitsubishi Expander, sebagai nama jual small MPV mereka yang diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) di Cikarang, yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo pada April lalu.

ANTARA


Komentar