Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata (kiri) bersama Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto (kanan) memperkenalkan All New Toyota Agya di Indonesia International Motor Show 2017, JIExpo Kemayoran, Kamis 27 April 2017. (Dok. TAM)

Wuling Confero S Dijual Rp 130 Juta, Ini Kata Bos Toyota

Selasa, 13 Juni 2017 | 02:58

TEMPO.CO, Jakarta - Wuling Motors menjual kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) Confero S dengan harga mulai dari Rp 130 juta di Jakarta Fair Kemayoran, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 8 Juni – 16 Juli 2017.

Harga ini bahkan setara dengan harga kendaraan di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Padahal, Wuling Confero S merupakan kendaraan yang menyasar segmen keluarga seperti halnya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan Nissan Grand Livina.

Baca: Lawan Toyota Avanza Cs, Wuling Confero S Andalka Fitur Canggih

Harga termurah Toyota Avanza seperti dikutip dari situs resmi Toyota Astra Motor adalah Rp 189,7 juta. Sedangkan Honda Mobilio tipe terumah dijual dengan harga Rp 189,5 juta. Sementara itu, Daihatsu Xenia ditawarkan mulai dari Rp 180,45 juta. Harga kompetitor tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan tipe termahal Wuling Confero S sekalipun yang dilepas seharga Rp 165 juta.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata mengaku Toyota harus mewaspadai semua pergerakan kompetitor, termasuk Wuling Confero S. “Kami menaruh respect yang tinggi kepada semua kompetitor, termasuk Confero S. Mereka adalah kompetitor yang perlu diwaspadai,” kata Nakata di Jakarta, Senin, 12 Juni 2017.

Simak: Begini Spesifikasi Canggih Confero S, Wuling untuk Indonesia

Nakata mengakui, harga (murah) masih menjadi salah satu daya tarik terbesar konsumen dalam membeli mobil. “Artinya, kami harus mampu menjaga eksistensi Toyota Avanza yang telah menjadi kendaraan keluarga di Indonesia,” ujarnya singkat.

Toyota Avanza merupakan kendaraan keluarga yang diluncurkan pada 2004 silam. Angka penjualan kembaran Daihatsu Xenia ini bahkan mencapai 1,1 juta unit pada 2013 silam. Saat ini, Avanza menjadi kendaran terlaris Toyota Astra Motor dengan angka penjualan rata-rata 12 ribu unit per bulan pada tahun ini. “Kami berkomitmen untuk mengedepankan kualitas produk dan layanan untuk menjaga kepuasan pelanggan.”

WAWAN PRIYANTO




Komentar