Suzuki Jimny (Dok. Suzuki)

Belum Diluncurkan, Suzuki Jimny Habis Dipesan Konsumen

Minggu, 18 Juni 2017 | 12:35

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Suzuki Jimny pada ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil ini didatangkan langsung dari Jepang. Namun, sayangnya mobil tersebut hanya akan ditampilkan, karena semua unit sudah habis dipesan.

"Jadi ini kami agak kewalahan. Prediksi awal di GIIAS 2017 bisa ditampilkan dan masih bisa untuk stok satu bulan ke depan,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, di Tartine FX Sudirman, Jakarta, Sabtu 17 Juni 2017.

Baca: Agustus 2017, Suzuki Jimny Mengaspal di Indonesia

Dony menyampaikan sudah ada sekitar 100 orang yang memesan Suzuki Jimny melalui dealer resmi di seluruh Indonesia, meskipun harga untuk model tersebut belum diumumkan. Sementara itu SIS hanya memesan 88 unit Suzuki Jimny.

Melihat antusiasme tersebut, SIS belum dapat memastikan setelah GIIAS 2017 akan langsung dibuka pemesanan periode kedua atau tidak. 

Masih menurut Dony, hingga kini SIS belum dapat memastikan siapa saja yang akan mendapatkan 88 unit Suzuki Jimny. Perusahaan masih menyeleksi pemesan, karena ditemukan ada satu orang yang memesan hingga lima unit. “Kami maunya satu orang satu unit saja,”katanya.

Simak: Mengapa Suzuki Ogah Luncurkan Jimny?

Sebelumnya SIS sudah memperkenalkan Suzuki Jimny saat GIIAS 2016. Jimny sendiri merupakan model offroad bersejarah bagi Suzuki.

Model pertama Jimny diperkenalkan pada 1970. Di era 1990-an seri SJ yang terkenal di antaranya Sierra, Katana, dan Caribian. Sementara generasi ketiga Jimny diluncurkan di Indonesia pada 1998.

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO 




Komentar