BMW AG memperkenalkan mobil listrik Mini Countryman 2017 dalam acara Los Angeles Auto Show di Los Angeles, California, 16 November 2016. Mini Countryman menggunakan mesin bensin tiga silinder 1.5 liter bertenaga 134 daya kuda dengan motor listrik bertenaga 87 daya kuda. REUTERS/Lucy Nicholson

BMW Akan Luncurkan Mobil Listrik Model 3 untuk Saingi Tesla

Kamis, 29 Juni 2017 | 02:28

TEMPO.CO, Frankfurt - Pabrikan mobil asal Jerman, Bayerische Motoren Werke (BMW) AG, akan memperkenalkan mobil listrik model 3 yang didesain untuk menjadi pesaing Tesla.

Baca: BMW M240i M Performance Edition Hanya Diproduksi 750 ...

Seperti dilaporkan media lokal, Handelsblatt Global, yang dikutip Auto News, Rabu, 28 Juni 2017, BWM akan memajang mobil listrik model 3 dalam pameran Munich Auto Show yang akan digelar pada September mendatang.

Menurut Handelsblatt, mobil listrik model 3 merupakan yang terlaris dan terpopuler dibanding model lain dengan volume penjualan tertinggi. Mobil ini mampu menjelajah hingga 400 kilometer. Mobil listrik BMW model 3, yang disiapkan untuk menyaingi kesuksesan Tesla model 3, mulai dipasarkan akhir tahun ini.

Sejak diluncurkan pada Juli lalu, Tesla model 3 telah menerima ratusan ribu pemesanan dengan deposit US$ 1.000.

BMW tidak mau berkomentar saat ditanya soal rencana peluncuran mobil listrik model 3 itu.

Sedangkan seorang juru bicara BMW mengatakan kepada CNBC News bahwa perusahaan belum mau berkomentar karena tidak ingin berspekulasi dan masih terlalu dini informasinya.

Seperti dikutip dari CNBC News, BMW sudah mempunyai lini bisnis mobil listrik, baik yang full electric maupun plug in hybrid. BMW memang menyiapkan model 3 untuk menyaingi Tesla sedan model 3 yang dibanderol US$ 35 ribu atau sekitar Rp 458,8 juta.

Baca: BMW Lanjutkan Tren Positif Penjualan Global

CNBC menyebutkan Tesla model 3 banyak diminati pembeli, dan saat ini tercatat sudah ada 400 ribu pemesanan. CEO Tesla Elon Musk sebelumnya menuturkan, pada tahun pertama produksi, Tesla model 3 sudah habis terjual.

SETIAWAN ADIWIJAYA


Komentar