All New Mazda CX-5. 11 Juli 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.

Mazda CX-5 Siap Mengaspal, Simak Perkiraan Harganya

Selasa, 11 Juli 2017 | 01:47

TEMPO.CO, Malang -PT Eurokars Motor Indonesia akan meluncurkan All New Mazda CX-5 di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang.

Baca: Model Baru Siap Masuk, Stok Mazda CX-5 Hampir ...

Sebelum diluncurkan, EMI mengajak 24 jurnalis, termasuk Tempo, untuk menguji coba CX-5 terbaru dengan rute Malang-Bayuwangi-Denpasar, Selasa-Kamis, 11-13 Juli 2017. Test drive ini  menempuh jarak 530 kilometer.

CX-5 ditawarkan dalam dua pilihan tipe yakni Elite dan GT. Dua model ini dibekali mesin berkapasitas 2.500 cc. Mesin ini bekali penggerak all wheel drive dengan tenaga maksimum 190 PS dan torsi 251 Nm.

Product Planning EMI Bonar Pakpahan mengatakan  mesin pada CX-5 terbaru telah mengalami pengembangan yang berdampak pada peningkatan tenaga dan torsi. "Improvement yang dilakukan insiyur Mazda, mampu meningkatkan tenaga dan torsi mesin CX-5. Tapi tetap hemat bahan bakar," kata Bonar di Malang, Jawa Timur, Selasa, 11 Juli 2017.

CX-5 dibekali fitur mutakhir yang mampu membuat kendaraan tetap stabil ketika bermanuver tajam. Fitur itu adalah G-Vectoring Control (GVC). Fitur GVC merupakan bagian dari Skyactiv Vehicle Dinamics. Fitur ini akan menambah tingkat kenyamanan dan keselamatan berkendara. "Secara teknis, fitur ini mampu membuat mobil tetap stabil ketika digunakan untuk melaju di berbagai kondisi jalan," ujarnya.

Baca: SUV Compact MG XS Ini Mirip Mazda CX-5

Lalu bagaimana dengan harganya? Menurut Bonar, EMI masih mengkalkulasi harga untuk CX-5 terbaru. Soal harga ini diperkirakan akan mengalami kenaikan sedikit dibanding model sebelumnya. Di Filipina, model yang sama telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Harganya berada di angka Rp 500 jutaan.

WAWAN PRIYANTO


Komentar