Model berpose dengan sepeda motor Suzuki GSX-R150 di sela-sela sesi "test ride" di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, 26 Januari 2017. Yang membedakan GSX-R150 dengan GSX-S150 yakni pada bagian fairing, dimana GSX-S150 tidak menggunakan fairing karena merupakan motor sport dengan gaya street naked yang siap bersaing dengan Yamaha Vixion dan CB 150. ANTARA FOTO

GSX- R150 Kerek Penjualan Motor Suzuki

Jumat, 14 Juli 2017 | 12:22

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales menjadi satu-satunya produsen sepeda motor yang berhasil mencatatkan kenaikan penjualan pada bulan lalu.

"Selain itu bulan Juni kami meluncurkan Nex generasi terbaru sehingga membantu penjualan," kata Yohan Yahya, Departement Head Sales and Marketing 2 Wheels PT Suzuki Indomobil Sales, melalui keterangan tertulisnya, Kamis 13 Juli 2017.

Kenaikan ini disebabkan efektivitas produk baru yang diluncurkan di awal tahun ini, yakni dua model di segmen sport GSX-R 150 dan GSX-S 150. Keduanya bisa dibilang menjadi tulang punggung Suzuki untuk memperluas cakupan pasar.

Dari data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Suzuki bulan lalu sebanyak 6.270 unit, naik cukup signifikan yakni sebesar 65,87% dibandingkan capaian bulan yang sama tahun lalu yang hanya 3.780 unit.

Selain itu, perusahaan juga memberikan berbagai promo untuk konsumen. Pemberian promo ini dinilai cukup efektif untuk mengerek laju penjualan di hari kerja yang sangat pendek.

"Kami ada beberapa program penjualan seperti hadiah jacket untuk satria dan beberapa gimmick untuk model model lainnya sehingga membantu penjualan," ujarnya.

GRANDY AJI


Komentar