Honda RC213V-S merupakan sepeda motor MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa versi jalan raya. Motor ini siap menjelajah jalanan di Indonesia, Juni 2017. Dok. Honda.

Honda Perluas Ekspor Sepeda Motor ke Bangladesh

Minggu, 16 Juli 2017 | 07:19

TEMPO.CO, Jakarta -PT Astra Honda Motor akan memperluas destinasi ekspor. Dalam waktu dekat, perusahaan tersebut mulai mendistribusikan produknya ke Bangladesh.

"Per Juli kami akan mulai ekspor CBU (completely built up) ke Bangladesh," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya kepada Bisnis, Minggu, 16 Juli 2017.

Bangladesh adalah negara ketiga yang berhasil dimasuki Honda. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang ini telah memasarkan produknya di dua negara, yakni Filipina dan Timor Leste.

Adapun jenis produk yang diekspor ke Bangladesh adalah kendaraan segmen sport, yakni CBR 150. "Ini baru pertama kali kami masuk ke Bangladesh dan produk pertamanya CBR 150," ujarnya.

Perluasan pasar memang terus dilakukan oleh sejumlah produsen. Selain Honda, PT Suzuki Indomobil Sales juga telah melakukan perluasan yakni dengan menambah varian baru.

Pada semester kedua tahun ini, Suzuki akan mendistribusikan GSX-R 125 ke beberapa negara di kawasan Asean dan Eropa. "Ini yang akan segera kami ekspor," kata Departement Head Sales and Marketing 2 Wheels PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya.

Suzuki telah mendistribusikan produknya ke sejumlah negara, terutama di kawasan Asean dan Eropa. Untuk jenis produk, varian yang disajikan oleh perusahaan tersebut terbilang cukup beragam.

Antara lain Satria, GSX-R, skuter matik, dan sejumlah model lainnya. "Karena Indonesia memang menjadi basis produksi untuk beberapa model kami."

BISNIS.COM


Komentar