REUTERS/Bob Strong

Volvo Akan Pasarkan SUV Compact CX40 di India

Senin, 17 Juli 2017 | 03:02

TEMPO.CO, Jakarta -Pabrikan mobil asal Swedia Volvo Cars akan memasarkan CX40, SUV compactuntuk pasar India. Mobil mewah ini disiapkan untuk menjadi pesaing AUdi Q3, BMW X1, dan Mercedes Benz GLA. Mobil teranyar ini akan dipamerkan di Indian Auto Expo.

Baca: Volvo Luncurkan Sedan Sport S60 Polestar di India ... -

"Kami akan memperkenalkan CX40, small SUV di India tahun depan," ucap Tom von Bonsdorff, MD, Kepala Volvo Cars India seperti dilansir dari laman cardekho.com.

Menurut Bondsdorff, India merupakan target potensial bagi produk-produk Volvo.Apalagi segmen SUV compact paling banyak digemari di negara itu. "Kami merasa yakin mini SUV CX40 akan meraih sukses," ucapnya.

CX40 adalah SUV compact pertama yang diproduksi Volvo yang kini dibawah kendali pabrikan mobil Cina Geely Automobile Holdings Limited. Tahun lalu, Volvo memamerkan konsep mobil ini di Swedia.

CX40 memakai platfom baru CMA hasil pengembangan Volvo dan Geely. Platform ini akan menjadi basis bagi produksi mobil-mobil compact Volvo.

Volvo CX40 tersedia dalam tiga pilihan mesin yakni untuk bahan bakar bensin, diesel dan hybrid. "Khusus untuk pasar India, kami baru akan meluncurkan CX40 diesel, setelah itu baru bensin dan hybrid," ucapnya.

Terkait kebijakan tarif pajak penjualan (The Goods and Services Tax/GST) yang diberlakukan pemerintah India pada April lalu, Bondsdorff mengatakan tak akan mempengaruhi rencana Volvo untuk memasarkan segmen hybrid. Tahun depan, Volvo akan banyak memasarkan segmen hybrid.

Baca: Volvo Andalkan Polestar untuk Bersaing di Industri Mobil ...

Volvo saat ini sudah memasarkan mobil jenis plug in hybrid CX90 di India. SUV ini memiliki 5 persen pangsa pasar dari total penjualan di India.

SETIAWAN ADIWIJAYA


Komentar