Nissan Juke. (Dok. NMI)

Nissan Akan Luncurkan Juke Envy

Senin, 17 Juli 2017 | 06:19

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, terus menghadirkan pilihan-pilihan menarik bagi konsumenya. Jika sebelumnya ada Premium Special Edition untuk pecinta musik, kemudian Nissan Juke Dynamic, kali ini diperkenalkan varian anyar Nissan Juke, yakni Juke Envy.

Mengutip dari Autoexpress, Juke Envy merupakan versi khusus yang akan menempati slot di atas kelas N-Connecta. Meski punya basis yang sama, Nissan menambahkan beberapa styling ekstra untuk membantunya lebih menonjol dibanding tipe lain.

Varian baru ini sudah tersedia dan siap dipesan. Ada dua mesin yang ditawarkan, 1.2 DIG-T 115 bensin seharga 19.045 pounsterling atau Rp 331 jutaa dan diesel 1,5 dCi 110 dengan banderol 20.650 poundsterling atau Rp 359 juta.

Pesaing Nissan Juke antara lain dari pabrikan mobil Korea Selatan, Hyundai Motor. Varian segmen SUV yang diberi nama Kona disiapkan melawan Nissan Nuke rencananya diluncurkan di penghujung 2017. Namun, Hyundai masih malu-malu untuk menampakan secara utuh foto Hyundai Kona. Perusahaan otomotif ini hanya memperlihatkan foto teaser bagian headlamp. 

Kembali ke eksterior Nissan Juke Envy upgrade pada bagian eksterior mulai dari bemper depan dan belakang dengan balutan tinta hitam mengkilap, kemudian pelek 18 inci baru dengan sisipan nuansa gelap.

Sementara untuk kelengkapan standar lainnya mencakup lampu Xenon, sistem satellite navigation (sat-nav) dengan kamera reversing, radio DAB, serta sudah mengadopsi keyless entry.

Lebih dari itu, demi menandai peluncuran model baru, Nissan telah mengembangkan kamera dashcam 360 derajat pertama di dunia. Nissan Juke menggunakan dua mounting kamera yang berbeda, sehingga bisa digunakan sebagai dashcam, atau bisa juga dilepas untuk dipakai sebagai action camera. Perangkat ini memiliki kualitas gambar 4K, dan dapat merekam hingga 3 jam pada memori internal.

GRANDY AJI




Komentar