Mobil Ferrari 430 hancur akibat kecelakaan. AP

Ups, Ferrari Rp 3,5 Miliar Terbakar Setelah Satu Jam Dibeli

Minggu, 30 Juli 2017 | 01:34

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang pria Inggris harus menelan pil pahit, setelah kehilangan mobil bernilai miliaran rupiah yang baru dibelinya satu jam sebelumnya.

Pria yang identitasnya dirahasiakan tersebut baru saja senang dan bangga karena dapat membeli mobil mewah, Ferrari F 430 Scuderia. Ia mendapatkan mobil mewah itu setelah menghabiskan uang 200 ribu pound sterling atau setara Rp 3,5 miliar.

Namun malang baginya setelah hasrat untuk membawa keluarga dan teman-temannya dengan mobil itu harus pupus akibat musnah terbakar setelah terlibat dalam satu kecelakaan.

Baca: Berkenalan Dengan Ferrari Klasik dan Langka

Melalui catatan Facebook Kepolisian Sheffield, Inggris, mobil itu tergelincir saat di jalan raya M1 dekat perempatan 37 sebelum terbakar hangus pada Kamis, 27 Juli 2017.  

"Ini Ferrari. Saya baru saja membelinya sejam yang lalu," kata sang pengemudi ketika ditanya polisi tentang jenis mobil yang dikendarainya karena sudah tidak dapat dikenali akibat terbakar habis. 

Tanpa mengungkapkan identitas pemilik mobil itu, catatan polisi juga menjelaskan kecelakaan terjadi dalam kondisi jalan licin, tapi menyatakan mobil tersebut tidak melaju dengan kencang melebihi batas normal.

Simak: Merasakan Sensasi Liar Si Kuda Jingkrak, Ferrari 488 GTB

Biarpun mobilnya hancur, sopirnya masih beruntung karena hanya mengalami luka-luka kecil, menurut situs itu lagi. 

Seperti yang dilansir Guardian pada 29 Juli 2017, polisi mengatakan sopir tersebut lolos dengan luka ringan dan memar.

"Kondisi jalan basah pada saat itu dan saat petugas tiba di tempat kejadian, terlihat mobil itu terbakar dan langsung menghubungi rekan-rekan dari pemadam kebakaran dan penyelamatan South Yorkshire untuk memadamkan api," tulis laporan polisi pada status yang diunggah ke Facebook.

Dalam foto yang diunggah ke media sosial, tampak Ferrari F 430 Scuderia itu hangus terbakar di pinggir jalan.

GUARDIAN | YON DEMA


Komentar