Peluncuran New Isuzu MU-X di Bluegrass Bar, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 2 Agustus 2017. (TEMPO/ Fery Firmansyah

New Isuzu mu-X 2017 Diklaim Punya Wajah Elang

Rabu, 02 Agustus 2017 | 06:31

TEMPO.CO, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan New Isuzu mu-X 2017 di Bluegrass Bar, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 2 Agustus 2017. Head of Product Marketing Low Commercial Vehicle IAMI, Gunadi Darmawan, mengatakan sport utility vehicle (SUV) ini memiliki beberapa fitur baru, selain di sektor engine. "Terutama di eksterior bagian depan, yang mencerminkan aura wajah elang," kata Gunadi.

Wajah elang yang dimaksud Gunadi adalah front lamp atau lampu depan LED dengan frame tajam menekuk ke bawah, mirip mata dengan tatapan tajam. Desain lampu ini berpadu dengan grille dan engine hood (kap mesin) jenis baru yang terlihat lebih tebal. Gunadi mengklaim desain dan material dari bagian eksterior depan New mu-X lebih aman jika terjadi benturan (impact friendly). "Pecahan materialnya tidak menimbulkan kerusakan parah atau luka serius," ujarnya.

Di bagian kaki, IAMI memasang dua jenis ban dan velg yang berbeda untuk varian Royale dan Premiere 2,5 L AT. Varian royale memakai velg ukuran 20 x 9 inci berbahan aluminium dengan desain lux, sedangkan Premiere diberi velg 18x 7 inci aluminium. Velg 18 inci juga dipakai oleh varian 2,5 MT 4x4, atau varian dengan penggerak empat roda. Untuk varian Royale ada fitur lain yang cukup canggih seperti electric tailgate (pintu bagasi belakang elektonik) serta sensor antitabrakan di sudut depan (front corner sensor).

Untuk interior, kata Gunadi, New mu-X diklaim memiliki tingkat kenyamanan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Kenyamanan ini diperoleh dari kabin kedap suara dengan tingkat kesenyapan 90 persen (1,9 desibel) lebih tinggi. Untuk tipe ROyale, tersedia monitor televisi di bagian atap dan LED Interior Illuminescent untuk mengatur cahaya di ruangan kabin. Fitur hiburan yang disematkan adalah head unit layar sentuh plus dua colokan USB di bagian depan dan penumpang baris kedua.

Saat ditanya soal harga, Kepala Eksekutif Isuzu Sales Operation PT Astra International Tbk, Joen Boediputra, mengaku masih membicarakannya dengan pemegang merek Isuzu di Jepang. Dia mengatakan harga tiga varian New mu-X 2017 akan diumumkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. "Yang jelas, lebih menarik dibandingkan pesaingnya."

FERY FIRMANSYAH
BMW X3 Terbaru Diluncurkan
New Honda Jazz Meluncur, Ada Sedikit Ubahan
Ini, Harga dan Fitur Lengkap New Honda Jazz

 

 

 

 




Komentar