Land Rover Defender Camel Trophy. ANTARA News

Land Rover Terlangka di Dunia Ada di Indonesia

Selasa, 08 Agustus 2017 | 06:38

TEMPO.CO, Jakarta - Ada salah satu jenis mobil paling langka di dunia karena hanya diproduksi satu unit saja, dan pemiliknya ternyata adalah orang Indonesia. Mobil tersebut adalah Land Rover Defender Camel Trophy.

"Jadi kalau dicek di Internet atau di mana pun memang hanya ada satu-satunya di dunia," kata Tryfena Sri Rahajoe, Marketing & Communication Manager PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), di Tangerang, Selasa, 8 Agustus 2017.

Tryfena menceritakan, awalnya mobil tersebut dimiliki oleh seseorang asal Austria yang kemudian membawanya berpetualang melewati sejumlah negara. "Sejarah mobil tersebut, memang dibuat khusus untuk ekspedisi yang dipakai untuk keliling dunia," kata Tryfena.

Baca: Land Rover Rilis All New Discovery di Indonesia, Ini Alasannya

Sesampainya di Indonesia, Camel Trophy tidak bisa dihidupkan lagi. Pemiliknya pun memutuskan untuk meninggalkan dan menjual mobil berwarna oranye itu. "Sekarang mobil itu punya anggota klub Land Rover Indonesia. Nama pemiliknya Budi Rianto. Dia bangga sekali karena mobil ini memang cuma satu, tidak ada di mana pun. Semua bagian mobil tersebut orisinil," ujar Tryfena.

Mobil Land Rover tersebut dapat dijumpai pada pameran "The Heritage of Jaguar Land Rover" yang digelar oleh PT WAE di Nava Park, BSD, Tangerang, pada 11-13 Agustus dan 18-20 Agustus 2017.

ANTARA


Komentar